Makna Upacara Kesadaran Nasional Sebagai Sinergitas Abdi Negara Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Makna Upacara Kesadaran Nasional Sebagai Sinergitas Abdi Negara Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat






GARUT, harianekspos.com - Camat Banyuresmi Drs.H. Nuroddhin, M.Si ditemui setelah upacara bendera kesadaran nasional, Jln KH. Hasan Arief kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Jum'at, 17/01/2020.

Drs. H. Nuroddhin, M.Si menyampaikan kepada wartawan terkait makna dari kesadaran nasional itu sendiri artinya memupuk dan mengingat kan kesadaran kita sebagai unsur aparatur Abdi negara dan Abdi masyarakat, selaku angggota korpri dan pegawai dituntut untuk menjadi contoh teuladan yang baik, dan disiplin dilingkungan kerja, di lingkungan keluarga, dan dilingkungan masyarakat, Ucapnya.

Lanjut Drs.H. Nuroddhin dalam upacara tadi telah saya sampaikan; pertama ada beberapa program yang sudah dilaksanakan diantaranya musrembang desa untuk tahun anggaran 2021 telah selesai tinggal menindak lanjuti musrenbang tingkat kecamatan, serta ditingkat kabupaten. Kedua penyerahan dan penandatanganan kepegawaian, dan Ketiga program yang akan dilaksanakan di kecamatan banyuresmi nanti, Insya Allah tanggal 24/01/2020 pada hari jum'at kan kedatangan tim dari pemerintah kabupaten garut dalam rangka penilaian kinerja kecamatan, intinya bahwa dalam kegiatan tersebut perlu adanya kebersamaan dan kordinasi yang baik, khusus unsur internal kecamatan, para kepala UPTD, pemerintah desa dan organisasi kemasyarakat yang ada di kecamatan banyuresmi, karena  yang akan menjadi penilaian pemkab garut itu menilai bagimana sinergitas pemerintah kecamatan dengan semua unsur yang ada, rekan sejawat forkopimcam, unsur kepala desa, dan unsur organisasi kemasyarakat bisa berjalan dengan baik dan berkesinambungan, Ujarnya.  Terkait mengenai program unggulan yang akan di laksanakan ditahun 2020 ini  Ke-1. Insya Allah akan adanya pembangunan kantor gedung baru kecamatan banyuresmi pada akhir bulan maret atau awal bulan April 2020 akan menyerap anggaran dana pengawasan kurang lebih dua miliar. Kedepan untuk sementara kantor kecamatan pindah ke kantor MUI Kecamatan Banyuremi, dan untuk kantor pelayanan umum terpadu pindah ke aula kantor desa banyaresmi. Ke-2. Penatan kawasan wisata situ bagendit dari pemerintah pusat akan menyerap anggaran seratus miliar, Saya berharap dana tersebut bisa terserap semua. Sehingga kawasan pariwisata situ bagendit akan menjadi lebih baik, dan represntatif serta menjadi pariwisata unggulan, diharapkan setelah selesainya penatan situ bagendit banyak dikunjungi wisata lokal, nasional bahkan mancanegara. ke-3. Penatan infrastruktur jalan dari perbatasan polsek Lewigoong sampai kantor kecamatan banyuresmi akan menyerap anggaran kurang lebih delapan miliar, dengan dana yang cukup besar natinya jangan sampai infaratuktur jalan yang tidak mantap atau tidak berkualitas, selain itu juga ada program untuk pendidikan, kesehatan dan ekonomi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui UPTD, Dinas, dan pihak ketiga dana Aspirasi Dewan DPRD kabupaten, DPR Provinsi, dan DPR-RI Pusat, dengan arti memaknai kesadaran nasional dan program unggulan ditahun 2020 Insyaallah kecamatan banyuresmi akan lebih baik dan maju, Pungkasnya. 




Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages