Kunjungan Kerja BKKBN Susanti Silastuti, S.ST Ke Kampung Cibunuang Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Kunjungan Kerja BKKBN Susanti Silastuti, S.ST Ke Kampung Cibunuang Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut






GARUT, harianekspos.com - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bidan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Desa Bagendit Susanti Silastuti, S.S.T berkunjung kekampung Cibunuang Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, kamis, 23/01/2020.

Susanti Silastuti menyampaikan terkait kunjungan ke kampung cibunuang merupakan tidak lanjut untuk tahapan pelaksanaan pembangunan gapura kampung Keluarga Berencana ( Kampung KB), Insya Allah ada anggarannya sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah (2.500.000,-) dan bentuk gapura pun sudah ada, Ucapnya.

Menurut Susanti Silastuti ada beberapa kriteria untuk menetukan dinamakan kampung KB diantaranya ; Pertama meningkatnya jumlah angka penduduk yang terus meningkat. Ke-dua banyaknya pernikahan diusia masih muda, Ke-tiga angka pendidikan masih rendah, Ke-empat adanya kekerasan dalam rumah tangga, Ke-lima ekonomi masyarakat masih rendah, Ke-enam masih banyak rumah tidak layak huni, dan banyak kriteria lain, Imbuhnya.

Lanjut Susanti saya berharap pengurus disini dan warga masyarakatnya bisa bekerja sama, Insya Allah saya ingin menjadikan kampung cibunuang ini menjadi kampung percontohan yang dulunya tertinggal bisa lebih maju. Saya berharap banyak hal yang harus digali dari berbagai potensi masyarakat baik keahlian dibidang peternakan, pertanian, dan pengembangan usaha kerupuk, selain itu program rumah tidak layak huninya pun masih banyak. Insya Allah nanti akan saya sampai kan ke Pak Camat, dan dinas-dinas terkait, Ujarnya.

Sekarang tugas kita bersama khususnya pengurus kampung cibunuang untuk mendata warga sesuai dengan data yang sebenarnya, kita sebagai pemimpinan harus bisa bekerja dan memiliki inovasi untuk kemajuan kampung sendiri, Pungkasnya. 




Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages