HOREE... JALAN CEMERLANG SUKAKARYA WARUDOYONG SEBENTAR LAGI TERBEBAS DARI BANJIR. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

HOREE... JALAN CEMERLANG SUKAKARYA WARUDOYONG SEBENTAR LAGI TERBEBAS DARI BANJIR.






SUKABUMI, harianekspos.com - 
Wali Kota Sukabumi  bersama jajaran Pemerintah Daerah Kota Sukabumi mengadakan safari melihat langsung pembangunan P, 2 RW, dan anggaran Dana Kelurahan tahun anggaran 2019 bertempat di kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong kamis 30/1/2020. Kegiatan kunjungan tersebut di dampingi Wakil Wali Kota,Asisten Daerah (ASDA 1), Kabag perekonomian, perwakilan Polsek, Danramil Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Lurah Sukakarya  Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi Unang,
Mengatakan P,2 RW ada 13 titik sesuai dengan RW tapi kalau Pemba ngunan Dana Kelurahan ada 8 titik yang paling di utamakan dari dana Kelurahan membuat kominal/spi teng sesuai dengan program WALI Kota Sukabumi, jangan sampai pembuangan tinja ke selokan dan akan berdampak pada kesehatan kepada warga masyarakat kami juga koordinasi dengan dinas kesehatan, LPM, RT maupun RW.

Lanjut Unang untuk tahun 2020 alhamdulilah dikelurahan Sukakar ya akan ada pembangunan Rutilahu, sebanyak 40, yunit, mudah- mudahan tahun 2020 di kelurahan Sukakarya banyak pembangunan sesuai harapan warga masyarakat Sukakarya,  

Pembangunan  jalan Cemerlang sepanjang 2,8 km walaupun baru katanya,  kami merasa sangat senang bersama warga masyarakat Kelurahan Sukakarya, karena kalau hujan besar selalu banjir dan longsor padahal pengajuan jalan cemerlang sudah lama sekali di usulkan, Insya Allah tahun 2020 sekarang dapat terealisasikan karena Kelurahan Sukakarya
dari segi Pembangunan,  maupun pertanian nyah jauh ketinggalan oleh Kelurahan yang ada di kota Sukabumi, ucap  Lurah  Sukakarrya Kepala para awak media.

Ditempat yang sama Ketua LPM Kelurahan Sukakarya Salman Faisal menambahkan untuk P2RW, Sebetulnya sebuah program yang sudah lama digulir kan dan tentunya epek yang diharapkan adalah bagaimana peningkatan kualitas hidup warga masyarakat yang ujungnya pening katan kesehjatraan,katanya.

Insyaallah saya sebagai Ketua LPM Kelurahan Sukakarya akan mendo rong, semua RW yang ada di Kelurahan Sukakarya harus tersedia pos keamanan RW permanen, saat ini dari 13 RW baru 4 RW yang mempunyai pos RW permanen.

Sementara ini karena masih kurang nya yang menghibahkan tanah, maka angaran P2RW kebanyakan untuk peningkatan perbaikan jalan Gang, ada beberapa kendala yang terutama adalah masalah  kesediaan sarana prasarana, yaitu yang menghibahkan tanah," syarat Utama untuk membangun pos RW adalah tanah hibah."  jelasnya.

Yang mendasar hari ini adalah selain kurang nya pasilitas keseha tan  di pos RW, adalah kurang nya perbaikan drainase  ketika awal saya menjadi ketua LPM Kelurahan Sukakarya yang paling pertama di prioritaskan adalah Draenase, Kelurahan Sukakarya tanah nya landai, tapi sering banjir akibat tidak jalan nya Draenase/ tidak lancar, yang harus di prioritaskan  saat ini adalah di RW 12, seperti dikampung  Rawa setiap tahunnya pasti langganan banjir, pungkasnya.

Jurnalis: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages