PB HIMASI MEMINTA DISHUB KOTA SUKABUMI ;TINDAK TEGAS, PARKIR LIAR,SEMAKIN MENJAMUR - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

PB HIMASI MEMINTA DISHUB KOTA SUKABUMI ;TINDAK TEGAS, PARKIR LIAR,SEMAKIN MENJAMUR






KOTA SUKABUMI, harianekspos.com -
Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PB Himasi Kota Sukabumi melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Dinas Perhubungan (Dishub)  13/1, Mereka meminta Dishub menindak tegas adanya parkir liar di kota Sukabumi.

Dalam aksi tersebut mereka menuntut Dishub untuk membenahi adanya parkir liar yang ada di beberapa  titik jalan provinsi seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Otto Iskandar dan Jalan Pelabuhan II. Sementara titik parkir liar di jalan nasional, terdapat di Jalan Surya Kencana, Jalan Siliwangi, Jalan Rumah Sakit Samsudin,Jalan Bhayangkara dan Jalan RA Kosasih.

Aksi berlangsung kondusif, setelah menyampaikan tuntunannya melalui orasi, dan berdialog dengan Kepala Dinas Perhubungan(Dishub), PB Himasi  Langsung membubarkan diri dengan tertib.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengapresiasi PB Himasi dalam upaya penegakan parkir liar di Kota Sukabumi. Pasalnya hal tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pihaknya.

"Gerakan Himasi itu sebagai bentuk dukungan kepada kita, karena selama ini Dishub Kota Sukabumi berupaya penegakan hukum, kepada parkir liar,kita rajia di jalan Ahmad Yani sehari sampai dua kali, bersama kepolisian," ujar Abdul.

Abdul Rahman menambahkan sebetulnya dari kemarin dishub Kota bersama kepolisian sudah melakukan  razia, tapi mau dibilang apa yang namanya parkit liar susah  di kasih pengertian/ membandel, waktu ada rajia memang tidak ada yang parkir setelah rajia selesai  pasti ada lagi kita itu seperti main kucing- kucingan dengan parkir liar itu jelasnya.

Lanjut Abdul Rachman sebetulnya kita sudah menerapkan Aturan parkir berdasarkan Undang-undang, seluruh ruas jalan tidak boleh parkir secara fungsinya, jalan hanya untuk lalulintas, apabila lalulintas bukan untuk peruntukan nya,maka penggu naan kendaraan memberikan
konvensasi kepada pemerintah terhadap pemakaian jalan yang bukan untuk peruntukannya, katanya,"

Untuk mengantisipasi maraknya parkir liar  kebanyakan Ojol seharus Ojol lebih mengerti rambu rambu atau larangan parkir di banding masyarakat biasa, mudah mudahan Dishub Kota Sukabumi kedepan nanti punya gedung area lahan parkir karena gedung area lahan parkir sangat di perlukan sekali  untuk menampung area parkir  yang sekarang kebanyakan parkir liar jadinya nanti tidak akan ada parkir liar di jalan jalan utama.

Menurut kasi parkir Dishub  Kota Sukabumi Rudi Hartono Ada tiga area Parkir yang akan dibangun  pertama di belakang Super mool di Jl. Ahmad Yani, RE Martadinata, belakang Rumah Sakit Syamsudin SH. Lahan SD da gedung BKD, Sehingga nantinya tak ada lagi parkir liar," bebernya

"Ke depan akses ke Sukabumi semakin padat, apalagi nanti dengan adanya jalan Tol,dan Dobeltrek akan semakin macet makanya harus cepat membuat tempat untuk menampung area parkir. Targetnya sendiri satu dua tahun ke depan sudah ada pembangunan, pungkas Rudi Hartono kasi pelayan parkir kepada para awak media.

Jurnalis: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages