Sertijab Kades Langansari Periode 2019-2025, Sekaligius Pelantikan Ketua Baru TP PKK - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Sertijab Kades Langansari Periode 2019-2025, Sekaligius Pelantikan Ketua Baru TP PKK





Sukabumi, harianekpos.com, Serah terima jabatan dan pengambilan sumpah Kepala Desa Langansari periode 2019 – 2025 Nasihin SPd dilaksanakan di Aula Desa Langasari, Kecamatan  Sukaraja, Kabupaten  Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Selasa (7/1/2020).

Sertijab dipimpin langsung oleh Camat Sukaraja serta dihadiri Ketua BPD Desa Langasari Ruslan, Kapolsek Sukaraja, Danramil Sukaraja, Kepala KUA Sukaraja serta lembaga lainnya yang ada di Desa Langansari, tak luput hadir pula para kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Sukaraja dan ratusan masyarakat.

Prosesi Sertijab ini dimulai dengan pembacaan surat keputusan pemberhentian Kades lama dan pengangkatan Kades baru dilanjutkan dengan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK Desa Langansari tahun 2020.

Dalam sambutannya, Camat Sukaraja memberikan arahan kepada kepala desa baru untuk segera melakukan rekonsiliasi baik perangkat ataupun pendukung dengan harapan kondusifitas dan ketertiban serta ketentraman masyarakat tetap terjaga.

“Lebih dari itu rekonsiliasi ini diperlukan guna kelancaran dan kesuksesan pembangunan desa. Selain itu, kepala desa juga harus mensingkronkan program kerja pembangunan desa dengan fokus pembangunan kabupaten di mana saat ini fokus pembangunan kabupaten adalah pelayanan kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur daerah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Langansari yang baru kepada haraianekpos.com mempaparkan, puja dan puji sukur dengan acara pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Desa Langansari berjalan dengan aman serta lancar, tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Desa Langansari yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk mengemban dan memimpin Desa Langansari.

”Amanat dan tugas ini tidaklah ringan namun dengan dorongan dan motivasi masyarakat Desa Langansari kepada saya, Insya Allah saya tidak akan menyianyiakan kesempatan dan kepercayaanya, dan juga saya sampaikan kepada para tamu undangan yang hadir dalam acara ini saya ucapakan terima kasih telah sudi datang ke acara ini,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk kerja ke depan program-pragram yang akan dilaksanakan ada beberapa poin, seperti: 1. Pembinaan staf desa serta penataan kantor desa, 2. Pembangun desa secara merata dan berkeadilan, 3. Pembinaan pemberdayaan masyarakat.

“Tak luput pula program yang dilaksanakan untuk lebih dikedepankan yaitu pendidikan yang lebih didorong, serta kesehatan, sumber daya manusia di lingkungan dan menggali potensi Desa Langansari dalam pertanian, peternakan, perikanan dan agro wisata,” katanya.

Selain itu, program pengentasan kemiskinan yang akan dilaksanankan di tahun 2020 ini yakni program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) segera dilaksanakan dialokasikan kepada 10 Kepala Keluarga (KK) yang bersumber dari dana desa (DD) dan bantuan sosial sementara dari pemerintah pusat ada BPNT dan PKH.

“Agar bantuan untuk warga miskin tepat sasaran diharapkan nanti pihak desa melakukan update data kemiskinan, dan setelah acara selesai saya pun akan melangsungkan rapat tahapan penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKP Desa) sekaligus pembentukan tim yang terdiri dari kepala desa, pembina, Sekdes, BPD, LPMD, usur masyarakat dan yang lainnya,” tambahnya seraya berharap ke depannya Desa Langansari agar lebih maju, mandiri dan sejahtera.

Penutupan acara pengambilan sumpah dan Sertijab tersebut dengan pembacaaan doa dan ucapan selamat kepada Nasihin selaku Kepala Desa Langansari yang baru. 

Jurnalis: (Iwan)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages