Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Resmikan Desa Kalijati Sebagai Desa Berbasis Digital - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Resmikan Desa Kalijati Sebagai Desa Berbasis Digital







KARAWANG, harianekspos.com - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana resmikan peluncuran desa digital Pemerintahan Desa Kalijati Kecamatan Jatisari Karawang. Program desa digital  tersebut  untuk mempermudah pelayanan publik di Desa Kalijati,Kamis(13/2/2020) Program desa digital Sistem Aplikasi Pelayanan Cepat dan Pintar ( Sapa Cetar) kali pertama diluncurkan di Kecamatan Jatisari Karawang. 

Bupati Karawang dalam sambutan menyampaikan bahwa program desa digital yang gagas oleh Pemerintahan Desa Kalijati perlu didukung semua pihak. Sehingga melalui sistem Aplikasi Pelayanan Cepat dan Pintar akan mempermudah pelayanan administrasi pemerintahan desa. 

"Saya apresiasi terhadap inovasi dan kreatif lahirnya konsep pelayanan berbasis digital ditingkat desa. Sehingga akan mempermudah dan mempercepat pelayanan administrasi di pemerintahan desa,"ungkapnya saat memberikan sambutan peresmian desa digital di Halaman Kantor Desa Kalijati, Kamis(13/2/2020)

Bupati Karawang juga mengajak setiap pemdes di Karawang melakukan hal yang terhadap program berbasis digital. 

"Kini era digital serba pelayanan online baik melalui media sosial maupun berbasis digital lainnya,"tandasnya

Perkembangan era digital harus disambut oleh setiap pemdes lanjut Bupati Cellica Nurrachadiana. Sebab melalui program desa berbasis digital akan mempercepat pelayanan publik. 

"Kita harus sambut era digital ini untuk melakukan pelayanan terpadu melalui  aplikasi layanan publik dengan sistem era digital,"ujarnya

Sementara Kepala Desa Kalijati, Deni Supriatna mengatakan melalui program Sapa Cetar di Desa Kalijati untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan dan pelayanan publik. 

"Untuk percepatan pembangunan dan pelayanan publik. Makanya Desa Kalijati meluncurkan program Sistem Aplikasi Pelayanan Cerdas dan Pintar (Sapa Cetar ). Sehingga pelayanan publik akan cepat melalui perkembangan digital,"singkatnya 






Jurnalis: (dj)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages