MUSCAB DPC APDESI IV KABUPATEN SUKABUMI DI GELAR DI HOTEL AGUSTA - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

MUSCAB DPC APDESI IV KABUPATEN SUKABUMI DI GELAR DI HOTEL AGUSTA





SUKABUMI, harianekspos.com -
Ratusan Kepala Desa se-kabupaten Sukabumi Menggelar Musyawarah Cabang IV, DPC, asosiasi Pemerinta han Desa Seluruh Indonesia,(APDESI), Kabupaten Sukabumi  bertempat di Hotel Agusta 27/2. selama dua hari, hadir dalam acara pembukaan tersebut,Asda ,kadis BMPD,Ketua  APDESI Jawa barat, Ketua APDESI Kabupaten Sukabumi serta seluruh Peserta APDESI.

Dengan tema"pemerintah Desa yang maju sejahtera adil dan demokratis."

Menurut Kepala dinas BMPD Kabu paten Sukabumi Tendi Hendrayana hari ini kalau melihat AD/ART, pemi lihan Ketua APDESI melalui perwakilan tetapi Pemilihan seka rang  ada Aspirasi bahwa Muscab APDESI IV ingin semua Kepala Desa terlibat dalam pemilihan Ketua APDESI istilah nya wan men wan put jelasnya.

Para awak media menanyakan terkait masalah hukum yang terjadi saat ini terhadap Kepala Desa, kepada Kepala Dinas BMPD,dan dia pun langsung menjawab,kalau soal perlindungan hukum kita juga mela kukan pendampingan walaupun saat ini TP4D, sudah tidak ada,tetapi kami selalu minta petunjuk dan nasehat dari LBH, terkait penyeleng garaan Pemerintah tentang pelaksa naan pembangunan yang tentu di dalam nya ada,DD,ADD, dan sumber ke Uangan lainya,supaya tidak salah peruntukan nya , ungkapnya.

Besar harapan kami di Muscab IV APDESI kali ini Siapun yang terpilih nanti akan menyatukan kepenguru san, APDESI yang pastinya akan menjadi mitra dengan BMPD maupun dengan pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, paparnya.

Sekretaris APDESI Propinsi Jawa barat, Anwar sadat,menuturkan, muscab DPC APDESI Kabupaten Sukabumi  sudah sesuai dengan prosedur AD/ART, kalau sudah ada hasil nya nanti sudah barang tentu harus bisa memajukan Organisasi APDESI itu sendiri yang didalamnya ada  kepala Desa dan perangkat nya, dan harus bisa membangun senirgitas antara exsekutiv, yudikatif dan legislatif,agar semua program dan kebijakan itu bisa sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Sukabumi. katanya.

Lanjut Anwar sadat kalaupun ada spesifikasi tentang masalah korelasi dengan para awak media,kita kropatip, agar kita selalu membangun komunikasi, harmoni sasi, soliditas karena kami pun sadar tanpa rekan rekan media kita tidak akan diketahui dan tidak akan besar, hidup di alam demokrasi salah benar ada ukuran tapi kita bukanlah manusia yang sempurna ada,hilap,ada salah, dan mari kita secara bersama-sama saling melengkapi,ungkap Anwar sadat Sekretaris Afdesi Jawa barat kepada para awak media.



Jurnalis: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages