WALI KOTA SUKABUMI HADIRI MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN BAROS. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

WALI KOTA SUKABUMI HADIRI MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN BAROS.







SUKABUMI, harianekspos.com -
Musyawarah perencanaan  pemba ngunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Baros di gelar di Aula Kecamatan 3/2 Hadir dalam Musrenbang tersebut,Wali Kota Sukabumi, PLT Camat Baros,para Lurah, Ketua LPM Kecamatan, RT/ RW,serta para perwakilan OPD Pemerintah Daerah Kota Sukabumi. Senin 3/2/2020.

"Dengan tema Pemantapan kesehjatraan masyarakat penguatan Daya saing ekonomi Daerah di kecamatan Baros kota Sukabumi."

Wali Kota Sukabumi H, Ahmad Fahmi mengatakan,Musrenbang ini bagian dari  perencanaan pembangu nan,yang kita lakukan berdasarkan partisipasi dari masyarakat harapan kita dengan pelaksanaan Musrenba ng, pembangunan jadi tepat sasaran tepat kebutuhan dan sesuai apa yang di harapkan oleh warga masyarakat, kita ingin menampung dulu Aspirasi  dari masyarakat seperti apa karena baten,uf, baru kemudian kita lakukan perencana an, pembangunan nya, katanya.

Lanjut H, Ahmad Fahmi masyarakat lebih banyak berharap kepada pembangunan pisik, seperti, jalan Lingkungan, Draenase, trotoar, layanan kesehatan,kalau kita melihat lebih kepada pembangunan fisik yang di rasakan oleh masyara kat, harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Musrenbang ini menurut Wali Kota Sukabumi perencanaan nya untuk APBD jadi Musrenbang, sumber dana nya dari Sumber Dana APBD, dan nanti kita dukungan  kalau kekurangan nya dari Pusat atau Propinsi, jelasnya.

Ketua LPM Kecamatan Baros Wawan Juanda waktu dimintai tanggapannya  di Musrenbang Kecamatan Baros memaparkan, sesuai dengan harapan Warga Masyarakat yang mengatasnamakan LPM Kelurahan oleh Pemerintah Daerah sudah di berikan pagu anggaran di masing- masing kegiatan fisik 5 kegiatan  dari masing- masing Kelurahan kalau ada 4 Kelurahan diKecamatan berarti 20 kegiatan.

Masih menurut ketua LPM Baros setiap kali di adakan "Musrebang, tingkat kecamatan Baros tapi Proyek nya tidak ada," jadi harapan Warga, apa kebutuhan nya  Pemda Kota Sukabumi harus peduli kepada warganya karena Baros ini ex dari Desa,dulu paparnya.

Kami berharap kaitan dengan jalan Baros trotoarisasi, dulu tahun 2007 Pemerintah  Daerah Propinsi Jawa barat minta Pelebaran jalan,  sampai tahun 2020 sekarang dari depan Polisi  sampai Jubleg  masih belum terpasang trotoarisasi padahal  setiap Musrenbang tingkat Kecamatan selalu diusulkan kepada dinas terkait, kami memohon agar segera dikerjakan trotoarisasi nya jadi skala prioritas untuk tingkat kecamatan Baros yang paling di utamakan di MUSRENBANG kali ini trotoarisasi dari depan Polsek sampai dengan terminal Jubleg,pungkas Wawan Juanda Ketua LPM Baros kepada para awak media.

Jurnalis: Ois
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages