Tabligh Akbar Pringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Tabligh Akbar Pringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut.





GARUT, harianekspos.com - Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di halaman Masjid Al-Hidayah Kampung Cangkuang Rw.04 Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Minggu, 21/03/2020. 

Turut hadir Kepala Desa Bagendit Eden Saleh, Anggota DPR-D H. Iden Sambas, S. Pd, Qori Nasional Ustadz H.Ii Nurjaman, Ustadz KH. Totoh Nauval Istikhori, (Da'i Boboko) Ketua BPD Hasim, S. Pd, Wakil Ketua BPD Zenal Aripin, S.Pd, Anggota BPD Desa Bagendit Aripin Nurzeha, dan seluruh Ketua RW Desa Bagendit. 

Kepala Desa Bagendit Eden Saleh dalam sambutannya mengucapkan trimakasih kepada MUI Desa Bagendit Ustadz Asap Sofyan, para panitia, dan donatur yang telah menyumbangkan sebagaian hartanya untuk melaksanakan kegiatan pengajian desa dan sekaligus mempringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Ucapnya. 

Lanjut Eden Saleh mengucapkan terimakasih juga kepada lembaga BPD yang telah menyepakati anggaran tahun 2020 untuk pembinaan tentang keagamaan yang direalisasikan tiap bulan untuk di tiap Rw masing-masing. Alhamdulilah dimana yang semula empat belas juta rupiah (14.000.000) menjadi dua puluh delapan juta rupiah dimana didalamnya disertai pajak. Selain itu Saya sangat Apresiasi kepada MUI Desa Bagendit yang telah bisa mempersatukan masyarakat mulai dari Rw 01 sampai dengan Rw 12, dalam pelaksanaan pengajian desa bisa berjalan sesuai harapan, Ujarnya.

Anggota DPR-D H. Iden Sambas, S.Pd dalam sambutannya sangat mendukung atas program pengajian kepala Desa Bagendit yang dilaksanakan tiap bulan dimana untuk menjalin silaturahmi antara warga masyarakat Desa Bagendit, Ucapanya. 

Selain itu H.Iden Sambas mengingatkan untuk warga masyarakat kabupaten garut dengan situasi dan kondisi yang memprihatinkan dengan adanya virus Corona, Saya berharap kepada masyarakat tetap tenang dan tidak panik, serta mesti ingat tiap peyakit pasti ada obatnya, dan juga mengharapkan kepada pemerintah kabupaten garut untuk lebih antisipasi dan lebih meningkatkan pelayanan rumah sakit untuk masyarakat kabupaten garut.

Ustadz Totoh Naufal Istikhori dalam ceramahnya menyampaikan hikmah dari peringatan Isra mi'raj sebagai umat islam mesti memahami bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Manusia yang paling sempurna, bagi kita sebagai umat islam harus selalu melaksanakan sholat wajib dalam berbagai kondisi, serta lebih meningkatkan ketaqwaan untuk menghindari hal-hal yang dilarang Allah SWT, Pungkasnya.






Jurnalis: beni N
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages