Haflah Imtihan MTs Miftahul Hidayah Kampung Cangkuang Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Haflah Imtihan MTs Miftahul Hidayah Kampung Cangkuang Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut





GARUT, harianekspos.com - Kegembiraan setelah ujian siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) serta Madrasah Syanawiyah (MTS) Miftahul Hidayah mengingatkan kita semua dimasa-masa sekolah terlihat dalam pentasnya tanpa ada beban yang dihadapinya, ucap salah satu warga masyarakat yang sedang menyaksikan acara haflah imtihan yang dilaksanakan di kampung Cangkuang Rw. 04 Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Minggu, 22/03/2020.

Ketua panitia pelaksana haflah imtihan Arifin Nurzeha menyampaikan kepada wartawan pelaksanaan haflah imtihan ini dilaksanakan Alhamdulillah sangat meriah akan tetapi haya dihadiri oleh lingkungan masyarakat sekitar kampung Cangkuang kami tidak mengadakan undangan kepada pihak luar untuk anti sipasi hal-hal yang tidak diinginkan terutama dengan adanya anjuran dalam mewaspadai penyebaran Virus Corona, Alhamdulillah kita semua sudah berdo'a bersama semoga kita semua terhindar dari musibah virus Corona khusus di lingkungan kita dan umumnya di Kabupaten Garut, Ucapnya.

Lanjut Arifin  menjelaskan kegiatan haflah imtihan ini diikuti oleh semua siswa-siswi MI dan MTs Miftahul Hidayah dimana kegiatan tersebut melaksanakan; Perlombaan pidato, Tahpiz Qur'an, Marawis, Qasidah, Hadroh, Cerdas cermat, Fuisi islami, Santunan anak yatim, dan pemberian penghargaan bagi siwa-siswi yang berprestasi. Kami berharap semoga kegiatan ini dapat memberi motifasi bagi peserta didik Madrasah Miftahul Hidayah. 

Selain itu kami sebagai panitia mengucapkan trimakasih kepada semua pihak, baik kepada Kepala Desa Bagendit Bapak Eden Saleh dan seluruh warga masyarakat yang telah mensukseskan kegiatan haflah imtihan yang telah dilaksanakan. Saya ucapkan trimakasih kepada Anggota DPR-D kabupaten Garut Bapak H. Iden Sambas, S.Pd. yang telah menyantuni anak yatim, serta kepada wakili ketua BPD Bapak Zaenal Arifin, S.Pd yang telah memberikan Cendra mata piala bagi peserta didik yang berprestasi, Ujarnya.

Ketua DKM
Masjid Al-Hidayah Ustadz Saep Hidayat menambahkan dibulan Rajab ini merupakan momentum tahunan kegiatan keagamaan masyarakat cangkuang, dimana Alhamdulillah dalam rangkaian kegiatannya disertai dengan acara ; Tabligh akbar peringatan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW, Pengajian bulanan desa, dan diakhiri dengan kegiatan Haflah Imtihan MI dan MTs Miftahul Hidayah, Ucapnya. 

Saep Hidayat berharap dengan adanya berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dapat memberikan motifasi bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah, karena salah satu amalan yang pertama kali akan dihisab (diperhitungkan) adalah  ibadah sholat, begitupun bagi generasi muda untuk lebih mencintai dan meningkatkan kreatifitas seni budaya islam serta menjadi generasi muda yang sholeh, Pungkasnya.




Jurnalis: Beni
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages