Penjelasan Dinas PUPR Soal Pasar Induk di Cikampek - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Penjelasan Dinas PUPR Soal Pasar Induk di Cikampek





KARAWANG, harianekspos.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Dedi Ahdiat menjelaskan izin dibangunnya Pasar Induk Modern Berkarya dibangun di wilayah kawasan industri Kecamatan Cikampek.

Menurut Dedi, secara perkembangan wilayah industri di Cikampek  secara tata ruang wilayah memang telah berubah menjadi kawasan perkembangan perkotaan.

"Secara nasional wilayah Cikampek dan Cikopo menjadi kawasan perkembangan perkotaan yang di dalamnya ada perdagangan dan jasa. Termasuk di Provinsi, jadi sarana dan prasarana di dalamnya yakni pasar," ungkap Dedi Ahdiat saat memberikan sambutan dalam peletakan batu pertama pembangunan Pasar Induk Modern Berkarya di Cikampek, Rabu (11/3/2020).

Dalam sambutannya, Dedi juga meminta agar Pasar Induk Modern Berkarya yang bakal dibangun PT Mandala Pratama Permai (MPP) tersebut menyediakan lahan khusus untuk catchment area atau tangkapan air. "Catchment area ini dibuat untuk antisipasi banjir di wilayah sekitar," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia juga meminta kepada PT MPP untuk mengutamakan warga lokal terutama tiga desa sekitar pasar induk untuk bekerja. Pasalnya perusahaan tersebut, memprediksi akan ada 14.000 tenaga kerja.

(Red/hms)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages