UPTD Pertanian Dan POPT Peetanian Jatisari Karawang Salurkan ATM Kartu Tani Tahap III - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

UPTD Pertanian Dan POPT Peetanian Jatisari Karawang Salurkan ATM Kartu Tani Tahap III






KARAWANG, harianekspos.com - Para Para petani di Kecamatan Jatisari menerima ATM Kartu Tani tahap III untuk mempermudah penyaluran subsidi pupuk dari Pemerintahan.  Kartu Tani sejumlah 974 berupa ATM Kartu Tani guna mempermudah penyuran pupuk. 

Menurut Dede Andri, POPT Kecamatan Jatisari bahwa para petani di 7 desa Kecamatan Jatisari, Desa Barugbug, Situdam, Cikalongsari, Jatisari,  Mekarsari, Telarsari, Jatibaru ,Pacing dan Sukamekar sementara desa lainnya dalam proses. 

"Sekitar 974 Kartu Tani hari ini disalurkan kepada para petani untuk kemudahan penyaluran pupuk subsidi,"katanya pada harianekspos.com .Kamis(12/3/2020)

Dikatakan Dede Andri, melalui ATM Kartu Tani para petani akan tertib administrasi dalam menerima pupuk subsidi. 

"Dulu beberapa waktu dilakukan subsidi langsung. Namun kini subsidi tersebut oleh pemerintah disalurkan melalui ATM Kartu Tani Bank Mandiri,"tandasnya

Senada disampaikan Kepala UPTD Pertanian Luluk Risa Putri bahwa pembagian Kartu Tani secara bertahap. Kini baru yang tercetak baru mencapai 974 Kartu Tani. 

"Dalam tahap ketiga ini, pemberian ATM Kartu Tani di wilayah Kecamatan Jatisari secara bertahap. Sebanyak 974 Kartu Tani yang telah selesai dicetak," katanya

Begitupun Heryana Irawan PPL Desa Jatiragas mengatakan agar para petani tidak menyalahgunakan ATM Kartu Tami yang telah diterima.

"Simpan ATM Kartu Tani dengan baik-baik. Jangan sampai hilang dan jangan disalahgunakan,"katanya

Sementara ketua Gapoktan Desa Barugbug, Warsa atau disapa Kang Opos. Ia selaku petani mengucapkan terima kasih pada pihak UPTD Pertanian Kecamatan Jatisari yang telah menyalurkan pemberian ATM Kartu Tani untuk kepentingan dan kemudahan para petani dalam menerima subsidi pupuk. 

"Saya ucapkan terima kasih pada pihak UPTD Pertanian dan pemerintahan pusat yang telah menyalurkan ATM Kartu Tani bagi para petani di Kecamatan Jatisari. Semoga dengan adanya ATM Kartu Tani para petani tertib menerima penyaluran pupuk bersubsidi,"singkatnya 

Jurnalis: (dj/egi)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages