MULAI TANGGAL 1 MEI 2020 YANG MASUK KE WILAYAH KOTA SUKABUMI WAJIB MEMAKAI MAKzER - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

MULAI TANGGAL 1 MEI 2020 YANG MASUK KE WILAYAH KOTA SUKABUMI WAJIB MEMAKAI MAKzER



KOTA SUKABUMI, harianekspos.com - Unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, yang terdiri dari Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, dan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo, serta Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., dan Kepala Bagian Humas (Hubungan Masyarakat) dan Protokol Setda Kota Sukabumi, Hendry Iman Hermansyah, S.STP., melakukan silaturahmi sekaligus sosialisasi wajib memakai masker kepada perwakilan pedagang pasar tradisional, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kapten Harun Kabir, Jalan Stasiun dan Pasar Pelita, di Operation Room Setda Kota Sukabumi, 28 Aprl 2020.

Selain itu, Unsur Forkopimda Kota Sukabumi, selama 3 hari secara berturut-turut, tepatnya dari tanggal 28 sampai dengan tanggal 30 April 2020, menghimbau sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi penggunaan masker kepada para pedagang dan masyarakat, serta yang tidak menggunakan masker diberi masker secara gratis.

Wali Kota Sukabumi menandaskan, dilakukannya silaturahmi dan sosialisasi wajib memakai masker tersebut, karena mulai tanggal 1 Mei 2020, akan diberlakukan aturan ketat, yakni para pedagang dan masyarakat yang masuk ke wilayah Kota Sukabumi wajib memakai masker.

Untuk itu, bagi para pedagang dan masyarakat yang tidak memakai masker tidak boleh masuk ke wilayah Kota Sukabumi, dan diminta pulang kembali ke rumahnya masing-masing. Sebab Pemerintah Kota Sukabumi, sudah membagikan sebanyak 6 ribu masker gratis di pasar dan di sekitarnya, kepada para pedagang dan masyarakat.

Disamping itu, para petugas juga akan memeriksa kondisi kesehatan para pedagang, seperti mengecek suhu badan, serta akan dilakukan rapid tes secara acak dan penambahan wastapel portable. Selanjutnya akan dipasang spanduk dan banner serta pamplet, tentang himbauan wajib menggunakan masker.

Karena hingga tanggal 28 April 2020, di Kota Sukabumi sudah ada 30 orang yang positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, 7 orang sudah sembuh, dan sisanya sebanyak 23 orang masih dirawat. Dikatakannya, jumlah orang yang positif Covid-19 tersebut sangat besar untuk ukuran Kota Sukabumi.

(red/hms)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages