Normalisasi Saluran Air Sungai Memperlancar Pasokan Air Di Desa Muara Baru Cilamaya Wetan Karawang - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Normalisasi Saluran Air Sungai Memperlancar Pasokan Air Di Desa Muara Baru Cilamaya Wetan Karawang




Karawang, harianekspos.com - Saluran Sungai yang melintasi di depan Kantor Desa Muara Baru Kecamatan Cilamaya Wetan Karawang dilakukan normalisasi saluran. Normalisasi tersebut guna antisipasi luapan air pada saat musim penghujan. Normalisasi tersebut dilaksanakan oleh Dinas PUPR Karawang.

Pasalnya, terjadi pendangkalan di saluran Sungai Muara Baru sudah lama. Sehingga dengan dilakukannya Normalisasi pengerukan lumpur akan memperlancara Daerah Aliran Sungai(DAS) yang melintasi Desa Muara Baru.

Menurut Sukri(60) Tokoh masyarakat Desa Muara Baru bahwa dilakukan pengerukan saluran sungai di Desa Muara Baru untuk memperlancar salurai air sungai. Dengan dilakukan normalisasi pengerukan lumpur dan tanah di  Daerah Aliran Sungai (DAS) akan mempermudah para nelayan dan petani setempat.

"Petani sangat bersyukur adanya normalisasi saluran air sungai. Begitu Nelayan pun,adanya normalisasi. Perahu nelayan dapat berjalan nornal setelah dilakukannya pengerukan sungai,"katanya pada Harianekspos.com, Selasa (28/4/2020)

Dikatakan Sukri, dengan adanya program normalisasi saluran air sungai dari Dinas PUPR Karawang di Desa Muara Baru membantu kelancaran pasokan air.

"Yah sangat membantu masyarakat adanya program normalisasi saluran air sungai,"katanya

Ia juga berharap kedepannya,program normalisasi terus dilanjutkan. Supaya pendangkalan dibeberapa sungai di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan dapat dilaksanakan.

"Lanjutkan program normalisasi. Saya kira masih banyak saluran air sungai yang perlu dilakukan normalisasi akibat terjadinya pendangkalan di saluaran air sungai,"pungkasnya (dj/egi)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages