Pemda Karawang Harus Gandeng UMKM Dalam Pengadaan APD Tim Medis - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Pemda Karawang Harus Gandeng UMKM Dalam Pengadaan APD Tim Medis




KARAWANG, harianekspos.com - Anggota DPRD Karawang dari Fraksi Partai Gerindra, H.Danu Hamidi meminta kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang harus menggandeng pelaku usaha UMKM di Karawang dalam penyedian Alat Pelengkap Diri(APD) yang diperlukan tenaga medis kesehatan penanganan wabah virus Covid 19 di Karawang. 

Adanya wabah virus corana berdampak lemahnya perekonomian masyarakat. Pasalnya, masyarakat tidak melakukan kegiatan ekonomi secara normal. Kehadiran UMKM  terutama para pelaku usaha penjahit di Karawang perlu diberdayakan agar mereka para pelaku usaha tetap menjalankan usahanya. 

"Pemda Karawang harus menggandeng para pelaku usaha UMKM dalam penyedian APD untuk para tim medis. Sehingga para pelaku usaha UMKM tetap berjalan roda usahanya,"katanya pada Harianekspos.com,Minggu (5/4/2020)

Selain itu kata Danu Pemda Karawang juga harus memperhatikan masyarakat terkait asupan gizi terutama balita , dan masyarakat yang tidak mampu selain sembako, kebutuhan vitamin yang mampu menimbulkan kekebalan tubuh bisa meningkat. 

"Masyarakat juga perlu di perhatikan kebutuhan sembakonya dalam kondisi mewabahnya virus Covod 19. Jangan sampai masyarakat sulit untuk mencari kebutuhan pokok. Kebutuhan pokok harus menjadi perhatian serius jangan sampai masyarakat kekurangan,"singkatnyda 

Jurnalis: (dj/egi)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages