Pemdes Gembongan Lakukan Penyemprotan disinfektan Pemukiman Warga - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Pemdes Gembongan Lakukan Penyemprotan disinfektan Pemukiman Warga




Karawang, harianekspos.com - Pemerintahan Desa Gembongan Kecamatan Banyusari Karawang beserta Babinsa TNI AD Sersan Kepala (Serka) Syamsudin dari Koramil Jatisari lakukan pencegahan virus Covid 19 atau virus corona dengan cara penyemprotan cairan disinfektan ke setiap pemukiman warga di tiga Dusun di Desa Gembongan,Kamis(9/4/2020)

Penyemprotan disinfektan tersebut guna menutus mata rantai virus covid 19 ditengah masyarakat. Sehingga masyarakat terbebas dari pengaruh virus corona. 

Menurut Iding Suhardi Kepala Desa Gembongan bahwa penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan di Desa Gembongan secara berkala. Sebelumnya fasilitas umum dan sarana keagamaan sudah dilakukan penyeprotan disinfektan. 

"Alhamdulilah fasilias umum dan  tempat sarana keagamaan seperti Masjid, Mushola, Majlis Ta'lim sudah dilakukam penyemprotan disinfektan. Kini giliran pemukiman warga di tiga Dusun Gembongan,"katanya kepada Harianekspos.com,Kamis(9/4/2020) di Kantor Desa Gembongan. 

Dikatakan Kades Iding Suhardi, Pemerintahan Desa Gembongan hanya bisa melakukan pencegahan terhadap wabah virus covid melalui  penyemprotan disinfektan. Sehingga dengan ihtiar dan usaha kerja keras semua komponen baik Pemdes Gembongan, TNI AD dan jajaran petugas Kepolisian Polsek Jatisari beserta masyarakat untuk melakukan pencegahan menyebarnya virus corona. 

"Kita akan terus melakukan pencegahan virus corona. Semoga dengan ihtiar dan usaha secara berkala. Desa Gembongan terbabas dari wabah virus covid 19."tandasnya

Sementara itu ,Babinsa TNI AD dari Koramil Jatisari, Serka Syamsudin menyampaikan masyarakat dan Pemerintahan Desa Gembongan selalu bahu membahu untuk melakukan pencegahan virus corona. 

"Pemdes Gembongan mendirikan 3 posko pencegahan virus corona di 3 dusun. Sehingga semua dusun terbebas dari wabah penyakit virus 19,"paparnya. 

Ia menambahkan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan secara berkerumun ditengah lingkungan pemukiman warga. 

"Untuk seluruh warga jangan lupa ketika keluar rumah harus memakai masker. Mari kita cegah bersama mata raintai virus corona. Agar masyarakat bebas dari penyakit virus corona,"pungkasnya 

Jurnalis: dj/egi)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages