120.000 KPM Perluasan BPNT-2020 Bansos Program Sembako Kemensos RI Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

120.000 KPM Perluasan BPNT-2020 Bansos Program Sembako Kemensos RI Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.




GARUT, harianekspos.com - Kementrian Sosial RI bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan logo "BUMN untuk Indonesia"
menerbitkan Katu Keluarga Sejahtera (KKS), Plaza Mandiri Jln. Jenderal Gatot Subroto Jakarta. 

Ketika dikonfirmasi salah satu petugas Bank Mandiri dalam proses penyaluran kartu sembako menjelaskan, tugas kami hanya menyalurkan atau memberikan saja, dan mekanisme yang kami lakukan bertugas sesuai Pedoman Umum (pedum) Bank Mandiri, Kemensos dan Dinas Sosial, Jum'at 29/05/2020.

Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wajib mengisi formulir khusus yang telah diberikan sesuai data yang kami miliki memberikan sejumlah persyaratan administrasi yang lengkap dan tidak bisa diwakili, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Ujarnya. 

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang kami berikan adalah kartu kombo (Kartu debit) yang dapat digunakan untuk penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program sembako secara Non tunai. 

Adapun fungsi dan kegunaan KKS ATM Bank Mandiri dapat dipergunakan untuk penarikan tunai program PKH, di cabang ATM Mandiri dan Himbara lainnya atau EDC Agen Bansos/ e-Warung  atau belanja barang untuk program sembako di EDC Agen Bansos/e-Warung.  Ingat "kartu ATM KKS Bank Mandiri dapat dipergunakan kalau sudah ditandatangani oleh pihak penerima ", Tegasnya. 

Bila KKS terjadi kehilangan, rusak atau tidak dapat dipergunakan diharapkan pemilik KKS, membawa surat kehilangan dari kepolisian, disertai membawa KTP, dan bukti kepemilikan buku tabungan, Imbuhnya. 

Penanggung Jawab Bansos Bank Mandiri Ciledug penyaluran kartu sembako Kabupaten Garut Alvin Pahmi menjelaskan jumlah kartu sembako bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk wilayah Garut berjumlah 120.000 KPM, Ungkapnya. 

Sementara untuk Bank Mandiri Ciledug sendiri menyalurkan untuk 44.000 KPM. Menurutnya ada tiga padanan (Cabang) Bank Mandiri yang menjadi penyalur kartu sembako antara lain Bank Mandiri Ciledug, Bank Mandiri Cikajang, dan Bank Mandiri Bayongbong. 

Lanjut Alvin ada beberapa kecamatan yang telah kami salurkan diantaranya ; Kecamatan Banyuresmi, Pangatikan, Cilawu, Wanaraja, Sucinaraja, Karangtengah, Sukawening, Garut kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, dan Karangpawitan.

Menurutnya terkait bagi warga masyarakat yang kartu sembakonya belum diambil karena pemilik sedang diluar kota, terdapak Covid-19. Insya Allah bulan Juni 2020 ditahap ke-dua akan diberikan melalui mekanisme yang sudah disiapkan dengan tim, Tuturnya. 

Dalam pelaksanaan penyaluran tahap ke-dua kami dapat memberi kebijakan khusus sesuai pedum baru yang sudah di sesuaikan, untuk kemudahan akan dilaksanakan dikantor desa, atau dilokasi tempat sesuai awal pelaksanaan, Pungkasnya.

(Beni) 

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages