253 Warga Desa Tanjung Mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dari Dana Desa Anggaran Tahun 2020 - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

253 Warga Desa Tanjung Mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dari Dana Desa Anggaran Tahun 2020




KARAWANG, harianekspos.com - Pemerintah Desa Tanjung Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). BLT tersebut bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 sebangai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap warganya yang terkena dampak corona virus disease atau Covid-19.sabtu 24/5/2020
                            Egi Maulana Pimpinan Redaksi

Penyaluran Dana Desa itu dilakukan selama 1 hari. Sebanyak 253 kepala keluarga (KK) yang merupakan warga kurang mampu mendapatkan bantuan itu.

Hadir langsung dalam penyerahan BLT itu Kepala Desa Tanjung Nita Amalia, Sekertaris Desa bersama staf Desa, Ketua BPD, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para RT, Linmas dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kepala Desa Tanjung Nita amalia mengatakan, Ada 253 KK yang mendapatkan BLT tersebut benar-benar merupakan warga kurang mampu. Verifikasi bagi KK yang mendapatkan bantuan tersebut dilakukan rapat bersama yang melibatkan semua unsur Desa.

"kita tentukan penerima BLT ini benar-benar warga kurang mampu. Memang masih banyak yang belum mendapatkan bantuan, tapi kita akan laporkan ke tingkat atas, dengan harapan semuanya bisa mendapatkan bantuan,"ungkap Kades Nita.

Kades Nita juga menjelaskan, masing-masing KK mendapatkan bantuan BLT itu selama 3 Tahap untuk 3 bulan kedepan, dengan setiap bulan memeperoleh Rp 600.000/KK.

"Jadi tahap I masing-masing KK Rp 600.000, 4Tinggal 2dan tahap 3 dengan total keseluruhan Rp 1.800.000/KK untuk 3 bulan itu.

1Nita juga sebelum menyerahkan BLT itu meminta kepada KK penerima agar BLT yang diterima tidak boleh digunakan untuk kepetingan yang tidak berguna. Tapi gunakan BLT itu sebaik mungkin demi memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi Covid-19 ini.

"Saya berharap BLT ini untuk beli beras, sayur, bumbu dapur dan kebutuhan lain yang berguna demi memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga selama pandemi covid-19 ini,"pungkasnya

(Egi)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages