BLT Desa Di Kecamatan Banyusari Karawang Sudah Digelontorkan Pada Warga - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

BLT Desa Di Kecamatan Banyusari Karawang Sudah Digelontorkan Pada Warga




Karawang, harianekspos.com - Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa yang bersumber dari anggaran keuangan Dana Desa  (DD) Tahap II di Kecamatan Banyusari Karawang telah digelontorkan oleh setiap pemerintahan desa di 12 desa Kecamatan Banyusari Karawang.

BLT tersebut senilai 600 ribu per-Kepala Keluarga (KK)  yang bersumber dari Dana Desa untuk bantuan sosial di masa pandemi COVID 19. Sehingga BLT tersebut dapat dirasakan oleh warga disetiap desanya yakni Desa Talunjaya, Tanjung, Kutaraharja, Mekarasih, Banyuasih, Gempol, Gempol Kolot, Jayamukti, Cicinde Selatan, Pamekaran,Gembongan dan Cicinde Utara.

Pemerintahan Kecamatan Banyusari melarang adanya pemotongan BLT sedikit pun. Sehingga BLT yang diterima harus utuh diterima warga senilai 600 ribu tanpa ada potongan dengan dalih apa pun.

Camat Banyusari melalui Yaser Arafat, kasie Ekbang Kecamatan Banyusari menyampaikan bahwa pemerintahan Kecamatan Banyusari pada saat pembagian BLT  Desa memonitoring langsung kesetiap desa di Kecamatan Banyusari pada saat pembagian BLT Desa.

Sehingga BLT tersebut tersalurkan langsung kepada warga atau Kepala Keluarga yang berhak menerimanya di setiap kantor pemerintahan desa tanpa ada pemotongan dari jumlah bantuan tersebut.

"Dari pihak pemerintahan Kecamatan Banyusari telah melakukan pemantauan langsung pada saat pemberian BLT Desa,"kata Yaser Arafat pada Harianekspos.com,Kamis (28/5/2020) di kantor Kecamatan Banyusari.

Dikatakan Yaser, dengan telah disalurkannya BLT Desa di setiap desa di Kecamatan Banyusari. Maka tahap pertama program BLT Desa sudah tersalurkan.

"Alhamdulilah di wilayah Kecamatan Banyusari. Kini sudah tersalurkan semua dengan aman tanpa kendala,"tandasnya

Sementara itu, Maman Abdulrahaman Sekretaris Desa (Sekdes) Talunjaya menyampaikan bahwa pembagian BLT Desa sudah diberikan semua pada warga yang berhak menerimanya.

"Sudah tersalurkan senua BLT Desa di Desa Talunjaya sejumlah 235 KK penerima BLT Desa,"singkatnya (dj/egi)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages