HPPI SUKABUMI DAN IMWI MENGGELAR BAKTI SOSIAL BANTU ANAK YATIM. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

HPPI SUKABUMI DAN IMWI MENGGELAR BAKTI SOSIAL BANTU ANAK YATIM.




Sukabumi, harianekspos.com -
Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HPPI),Kota dan Kabupaten Sukabumi dan Institute Managemen Wiyata Indonesia,(IMWI). menggelar bakti sosial menghimpun
bantuan dari pengurus HIPPI Kota dan Kabupaten Sukabumi juga dari Mahasiswa IMWI dan mendistribusikannya kepada masyarakat yang membutuhkan yang terdampak dari mewabahnya virus covid 19,
minggu,(10/5/2020).

Bantuan dalam bentuk Beras total 100 kg, telur, mie instan, sirup ABC, nata de coco, minyak goreng, sabun mandi dan lain lain, diberikan langsung kepada warga  masyarakat yang membutuhkan secara door to door dan ke panti asuhan.

Bayu A. Hendrayana Ketua HIPPI Kabupaten Sukabumi Bayu A. Hendrayana mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah bukti nyata Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota dan Kabupaten Sukabumi dalam upaya turut berbagi rasa dengan masyarakat yang membutuhkan apalagi dalam kondisi sekarang terjangkitnya wabah covid 19  hampir semua negara khususnya di Indonesia.

Lanjut Bayu Virus Covid-19/ Coronab bukan hanya berdampak pada kesehatan saja, tapi berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, dimana warga masyarakat diwajibkan untuk tidak kemana mana, di rumah saja, dan sudah lebih dari sebulan berjalan secara otomatis penghasilan, pendapatannya berkurang bahkan tidak ada sama sekali, untuk itu kita sebagai organisasi pengusaha Pribumi dan IMWI menghimpun donatur dan mendistribusikannya kepada masyarakat yang berdampak covid 19 khususnya panti asuhan, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Erlin D. Putri pengurus HIPPI Jawa barat, selain memberikan bantuan juga memberikan informasi tentang bagaimana bahaya nya virus Covid-19/corona yang sedang menjangkit negri kita.

 Erlin juga  mengingatkan bahwa perlunya kita melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir setiap dua jam sekali dan wajib menggunakan masker. Serta larangan keluar rumah kalau tidak terlalu penting serta wajib menjaga jarak dengan orang lain, jelasnya.

Sementara itu Patia Sona Takwa,Pimpinan yayasan penanggulangan anak yatim dan anak terlantar Panti asuhan At Takwa  Jl. Warnasari Desa perbawati kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, kami atas nama Ketua Yayasan Mengucapkan banyak terima kasih dan syukur yang tak terhingga dengan kunjungan dadakan dari HIPPI Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan membawa bantuan untuk 35 orang anak yatim yang ada di pantinya, tutur nya.

Patia juga Menambahkan bantuan ini sangat bermanfaat sekali khususnya untuk buka puasa dan sahur anak anak di pantinya, dan ada bantuan sabun juga yang bisa dimanfaatkan selain untuk menjaga kebersihan juga untuk mencuci tangan sebagai upaya melawan atau memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini, pungkasnya.

(OIS)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages