Gerakan Sabandung Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal,Setiap harinya Bagikan 200 Paket Nasi Pada Warga Terdampak Covid-19. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Gerakan Sabandung Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal,Setiap harinya Bagikan 200 Paket Nasi Pada Warga Terdampak Covid-19.



KOTA BANDUNG, harianekspos.com - Di tengah pandemi Covid-19, Gerakan Sangu Bancakan Urang Bandung (Sabandung) masih bergulir. Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bandung masih berjibaku menyediakan paket-paket makanan bagi mereka yang membutuhkan.

Aktivitas Gerakan Sabandung salah satunya terlihat di Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal. Tampak ibu-ibu tengah memasak di dapur umum yang berlokasi di Kantor Kelurahan Binong, Jalan H. Basuki No. 28 B Kota Bandung, Selasa (9/6/2020).

Ketua TP PKK Kelurahan Binong, Tuti Suandi kepada Humas Kota Bandung menyampaikan, menerangkan, Gerakan Sabandung di Kelurahan Binong telah berlangsung sejak satu bulan ke belakang. Tim bergerak dua kali sepekan dan hari ini merupakan kegiatan yang kedelapan kalinya.

“Target kami adalah 12 kali. Itu yang memakai anggaran PKK,” tutur Tuti.

Selain berasal dari anggaran kegiatan PKK, operasional dapur umum juga mendapat bantuan dari donatur di sekitar wilayah Binong. Beberapa unit usaha memberikan bantuannya berupa barang maupun uang untuk membantu kegiatan dapur umum.

“Setelah Idulfitri ini belum ada donator lagi. Jadi kami maksimalkan dana yang ada,” jelasnya.

Setiap hari, posko dapur umum PKK Kelurahan Binong bisa memproduksi minimal 200 bungkus nasi boks. Jika mendapat bantuan dari donator, produksi bisa meningkat hingga tiga kali lipat. Menunya pun beragam sesuai stok bahan yang tersedia.

“Sebelumnya ada yang menyumbang tahu, ya kita olah. Menunya tergantung bahan. Hari ini kita masak soto Bandung,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang mengunjungi dapur tersebut mengapresiasi upaya TP PKK Kelurahan Binong yang secara terus menerus membantu mereka yang terdampak Covid-19. Hal ini menunjukkan Gerakan Sabandung terus berlangsung.

“Dalam menghadapi Covid-19 tidak bisa sendirian, perlu kolaborasi dan bantuan dari semua pihak. Karena ini adalah masalah bersama,” ujar Yana.*

(Sony hms) 
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages