GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN GARUT PROVINSI JAWA BARAT* - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN GARUT PROVINSI JAWA BARAT*



GARUT, harianekspos.com - Humas Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Yuni Yunita menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut  Provinsi Jawa Barat, Jum’at, 19 Juni 2020.

Tim sub divisi pencegahan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 sedang malakukan follow up hari ke 14 tracking dan tracing pada kontak erat KC-18 asal Kecamatan Banyuresmi, dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab.

Menurut tim pencegahan gugus tugas telah melakukan kegiatan screening Covid -19 tahap II pada Tenaga Kesehatan sebanyak 989 orang, dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab.

Terdapat penambahan kasus ODP sebanyak 5 orang yaitu 1 orang dari Kecamatan Pameungpeuk, 2 orang dari Kecamatan Samarang, 1 orang dari Kecamatan Tarogong Kaler, dan 1 orang dari Kecamatan Tarogong Kidul.                         
                     Terdapat juga penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 yaitu seorang laki-laki usia 37 tahun asal Kecamatan Leuwigoong dan telah dilakukan rujukan ke RSUD. dr. Slamet Garut.

Untuk total sementara kasus Covid-19 (OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi +) sampai hari ini sebanyak 4.608 kasus, terdiri dari :

Orang Tanpa Gejala (OTG) terdapat 1.809 orang dimana 1.069 masih dalam tahap observasi, dan 740 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdapat 2.697 kasus (247 kasus masih pemantauan, 14 dalam perawatan dan 2.436 selesai pemantauan dimana 14 diantaranya meninggal).

Pasien Dalam Perawatan (PDP) terdapat 76 kasus (2 kasus sedang dalam perawatan dan 74 kasus selesai pengawasan dimana 16 diantaranya meninggal).

Konfirmasi Positif ( + ) : Total 26 kasus, terdiri dari 8 orang dalam perawatan, 15 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal, Pungkasnya.

(Beni)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages