Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) Resmi Dibentuk Di Kota Pangkal Perjuangan Karawang - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) Resmi Dibentuk Di Kota Pangkal Perjuangan Karawang




KARAWANG, harianekspos.com - Ikatan Jurnalis Pantura KarawangJawa Barat resmi dibentuk oleh para wartawan di wilayah Pantura Karawang, Sabtu 13 Juni 2020 di Aula Kantor Desa Pamekaran Kecamatan  Banyusari Karawang.

Pembentukan IJP sebagai wadah atau ikatan para wartawan di Jalur Pantura Karawang. Keberadaan IJP Jabar untuk membangun kebersamaan dan kekompakan diantara kalangan wartawan yang meliputi di wilayah Pantura Karawang Jabar seperti wilayah Cikampek, Kotabaru, Jatisari, Banyusari, Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Tempuran, Lemah Abang dan jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa Barat.

Pembentukan IJP tersebut dihadiri beberapa perwakilan awak media baik cetak dan media online serta dari unsur Muspika Kecamatan Banyusari Karawang. Dede Jaenudin,S.IP terpilih selaku ketua IJP secara aklamasi diharapkan akan membawa kebersamaan para wartawan yang tergabung di IJP.

Menurut Dede Jaenudin, bahwa berdirinya IJP untuk memperkuat talisilahturahmi dikalangan para kuli tinta di ruas jalur Pantura Kota Pangkal Perjuangan Karawang. Sehingga dengan dibentuknya IJP sebagai ajang memperkuat persatuan dan kebersamaan para wartawan.

"Insya Allah dengan kebersamaan di IJP Jabar. Talisilahturahmi akan terjalin dengan baik dengan berbagai unsur baik unsur pemerintahan, TNi AD dan Kepolisian sebagai mitra untuk menyampai informasi ke publik di Pantura Karawang,"ungkap Sarjana Ilmu Politik Lulusan IISIP Jakarta.

Ia juga berharap kedepannya IJP melakukan kegiatan yang bersifat membangun dengan berbagai mitra kerja dalam menyampai informasi baik pemerintahan Kabupaten Karawang, Kecamatan dan pemerintahan desa , sektor pendidikan serta jajaran kepolisian  Kapolsek dan Koramil di wilayah Pantura Karawang.

"Kita harus bersinergi dengan berbagai pihak. Agar keberadaan IJP ditengah masyarakat bermanfaat untuk lingkungan sekitar,"tandasnya

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih pada unsur pemeritahan Desa Pamekaran  Kecamatan Banyusari
serta Ikatan Kepala Desa (IKD) Kecamatan Banyusari yang telah memberikan spirit berdirinya IJP Jabar.

"Saya haturkan banyak terima kasih pada rekan-rekan wartawan yang tergabung di IJP.  Mari kita bangun kebersamaan ditengah keberagaman,"katanya 

Selain itu, Ia juga memberikan apresiasi pada mitra IJP yang terus memberi semangat berdirinya IJP di Karawang Jawa Barat. Yakni unsur pemerintahan desa di Kecamatan Banyusari dan kecamatan lainnya serta pihak jajaran kepolisian Polsek Jatisari, dan TNI AD Koramil Jatisari," pungkasnya

(red)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages