Pupuk Kujang Peduli Anak Yatim Dan Berikan Santunan 588 anak Yatim - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Pupuk Kujang Peduli Anak Yatim Dan Berikan Santunan 588 anak Yatim



KARAWANG, harianekspos.com - Pupuk Kujang membagikan biaya operasional kepada 6 desa yang ada sekitar perusahan dan santunan kepada 588 anak yatim dan piatu serta kepada yang berhak menerima berupa sejumlah uang pada tanggal 25 Juni 2020 di Gedung Mawar Pupuk Kujang. Bantuan ini secara simbolis diberikan oleh Direktur SDM & Umum Indra Armasyah didampingi Sekretaris Perusahaan Ade Cahya Kurniawan dan GM SDM Bambang Wiyono kepada Muspika dan Desa sekitar perusahaan serta perwakilan anak yatim. “Semua ini adalah dalam rangka mengapresiasi kerjasama yang dibina oleh desa sekitar perusahaan dan juga rasa ingin berbagi dan peduli kepada anak yatim untuk memberikan semangat agar tetap tabah dan senantiasa bergembira" Pungkas Fitria Ratu Pagih selaku Manager Komunikasi Perusahaan

Selain itu, untuk meningkatkan engagement dan awareness stakeholder internal maupun eksternal, dalam rangka HUT Pupuk Kujang ke-45 dibuat beberapa acitvity interaktif secara virtual mulai dari e-sport, e-quiz, kompetisi media sosial , lomba fotografi dan juga lomba foto/video kreatif ucapan HUT tiap Departemen di Pupuk Kujang yang semua pengumuman pemenangnya secara simbolis diumumkan berbarengan dengan kegiatan penyerahan bansos. Meskipun acara ini melibatkan beberapa orang secara langsung ,tetap pelaksanaanya berpedoman dengan protokol kesehatan, seperti physical distancing dan menggunakan masker. 

Adapun gelaran seremoni HUT Pupuk Kujang yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu yaitu tanggal 9 Juni 2020, dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting . Diikuti seluruh insan Pupuk Kujang mulai dari Jajaran Dewan Komisaris Direksi Pupuk Kujang, Anak perusahaan Pupuk Kujang dan karyawan Pupuk Kujang di lokasi yang berlainan dengan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan.  

"Namun demikian, perayaan HUT Pupuk Kujang tahun itu tidak akan mengurangi nilai-nilai tradisi dan makna dari peringatan itu sendiri, khususnya semangat seluruh insan Pupuk Kujang untuk melanjutkna tongkat estafet menjadi Generasi Juara demi kemajuan Pupuk Kujang” ungkap Ratu.

Perayaan Hari Ulang Tahun PT Pupuk Kujang kali ini mengangkat tema “Genar45iJuara” dimana harapannya tahun ini Pupuk Kujang dapat meningkatakan peranan karyawannya dalam melahirkan kontributor terbaiknya untuk mendukung kemajuan Pupuk Kujang, selain itu juga dapat lebih Peduli dan  berperan aktif dalam lingkungan sekitar perusahaan. 

Generasi Juara Dalam Rangkaian HUT Pupuk Kujang Ke-45
Dikemukakan juga oleh Ratu, menurutnya  kegiatan yang diselenggarakan tahun ini mulai dari rangkaian hingga hari puncak berbeda namun tidak mengurangi kebersamaan keluarga besar Pupuk Kujang. Hampir keseluruhan rangkaian dibuat sebagai sarana untuk menambah pengetahuan agar tetap produktif, dimana selama h-1 bulan sudah mulai digelar berbagai sharing session virtual melalui berbagai macam bentuk aplikasi baik Zoom Meeting maupung Live Instagram dan Youtube. 

"Karena adanya keterbatasa aktifitas seluruh masyarakat khususnya insan Pupuk Kujang akibat wabah covid-19, kami menggelar program sharing session secara virtual dengan balutan Obrolan santai dalam program OMG (Obrolan Memupuk Generasi) mulai dari 9 Mei 2020 ” jelas Atu begitu sapaan akrabnya 

Walaupun secara virtual, program sharing session OMG ini cukup menarik perhatian para partispan, karena tema yang dibahas dalam paparannya berdasarkan kebutuhan para insan Pupuk Kujang dan masyarakat di tengah kondisi pandemi saat ini. Diantaranya ketertarikan karyawan maupun masyarakat terkait budidaya tananamn pangan dirumah bersama Kebun Kumara, Menjaga mental diri dan parenting saat kondisi pandemi bersama psikolog senior Elly Risma & psikolog muda Analisa Widyaninrung, Bertahan mengolah aset dan investasi di saat pandemi di perekenomian yang tidak stabil bersama CEO Jouska aakar Abyasa, Mengedukasi kesehatan diri bersama tim medis Pupuk Kujang, serta siraman rohano bersama ustadz Wijayanto dan juga ustadz lainnya.

“Bukan berarti terbatasnya kondisi saat ini, membatasi juga ruang aktifitas insan Pupuk Kujang, tetap produktif dengan menyerap segala informasi yang edukatif” tambah Atu.

Adapun beberapa kompetisi yang diadakan secara online untuk masyarakat umum dan media berkaitan dengan tema HUT yaitu Mendukung Generasi Juara Dalam Ketahanan(dej/egi)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages