Sungai Kecemeuk Tanjung Banyusari Dilakukan Normalisasi Dinas PUPR Karawang - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Sungai Kecemeuk Tanjung Banyusari Dilakukan Normalisasi Dinas PUPR Karawang



KARAWANG, harianekspos.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataraan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang melakukan normalisasi aliran sungai Dusun Kecemeuk Desa Tanjung Kecamatan Banyusari,Sabtu(13/6/2020).

Pengerjaan normalisasi tersebut di sungai irigasi Kecemeuk Tanjung dikarenakan terjadi pendangkalan dibantaran sungai irigasi yang sudah lama. Sehingga para petani di wilayah Desa Tanjung kesulitan air untuk mengairi areal pesawahan.

Menurut H.Marwan bahwa dilakukannya normalisasi dibantaran sungai irigasi Kecemeuk Desa Tanjung memang ditunggu para petani. Sebab kondisi sungai atau irigasi telah terjadi pendangkalan. Banyak lumpur di dalam saluran air sungai.

"Setelah dilakukan normalisasi maka aliran air sungai terlihat lancar dan bersih dari sampah,"tandasnya pada harianekspos.com

Dikatakan Marwan, dengan dilaksanakan program normalisasi di saluran sungai atau irigasi akan memperlancar pasokan air ke areal pertanian. Para petani butuh pasokan air yang cukup untuk tanaman padi.

"Dinas PUPR Karawang harus terus melakukan program normalisasi disetiap Daerah Aliran Sungai (DAS) di Kecamatan Banyusari. Selain, antisipasi luapan air akibat curah hujan pada saat musim hujan. Normalisasi juga untuk membersihkan lumpur dan sampah di sungai atau irigasi,"tandasnya 

(dej/egi)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages