Anggota DPRD Karawang Ir. H. Danu Hamidi Berikan Apresiasi Pada IJP Jabar Yang Telah Melaksanakan Pendidikan Dan Pelatihan Jurnalistik. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Anggota DPRD Karawang Ir. H. Danu Hamidi Berikan Apresiasi Pada IJP Jabar Yang Telah Melaksanakan Pendidikan Dan Pelatihan Jurnalistik.




Karawang, harianekspos.com - Anggota DPRD Karawang dari Partai Gerindra, Ir.H.Danu Hamidi apresiasi telah dilaksanakannya Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik pertama Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) Jabar di Ciater Subang Jawa Barat,  25-26 Juli 2020.

Diklat Jurnalistik IJP Jabar tersebut mengangkat tema yakni menghadapi tantangan kebebasan pers dan kemajuan teknologi era digital globalisasi. 

Menurut H.Danu Hamidi, bahwa kemajuan teknologi era digital tersebut perlu disambut oleh para wartawan yang tergabung di IJP Jabar. Sehingga para wartawan terus berkarya terus dalam bidang jurnalistik di era kemajuan dan tantangan peradaban globalisasi yang cepat terus bergulir.

"Tumbuhnya media online  di Indonesia perlu disambut baik oleh publik. Terutama oleh kalangan insan pers. Arus informasi globalisasi begitu cepat. Maka diperlukan kesiapan para insan pers dalan menyajikan berita yang cepat,"katanya pada harianekspos.com di dikediamannya, Minggu (26/7/2020)

Dikatakan Danu, pers sebagai pilar ke empat demokrasi di dunia berperan penting dalam kemajuan peradaban dunia. Seiringnya arus berbagai informasi yang terus terserap publik. Maka para peran pers sangat diperlukan sebagai alat kontrol sosial dalam menjaga perabadan.

"Peran pers sangat besar dalam kemajuan peradaban dunia. Hampir semua lini kehidupan baik Legislatif, Eksekutif dan Yufikatif memerlukan pers dalam memberiikan informasi pada publik,"tandasnya

Ia juga berharap dengan adanya Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) Jabar sebagai organisasi wartawan regional yang baru didirikan para wartawan yang bertugas di wilayah Pantai Utara Jawa Barat. IJP Jabar agar berpersan  sebagai organisasi lokal yang independen.

"IJP Jabar sebagai organisasi lokal bersifat regional. Dalam menjalankan roda organisasinya harus independen," paparnya

Ia juga mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Diklat Jurnalistik pertama IJP Jabar.

"Selamat atas dilaksanakannya Diklat Jurnalistik pertama IJP Jabar. Bangun kebersamaan diantara para wartawanbyang berada di Jalur Pantura Jabar. Berikan informasi kepada publik dan perangi berita hoak,"kataya

Sementara itu, Dede Jaenudin,S.IP ketua IJP Jabar mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan atas terlaksananya Diklat Jurnalistik pertama IJP Jabar. 

Begitu pun kepada para narasumber yang telah memberikan materi Diklat Jurnalistik pertama IJP Jabar. Sehingga para wartawan yang tergabung di IJP Jabar mendapat pencerahan tentang keilmuan jurnalistik dalam menghadapi tantangan kemajuan era digital di era globalisasi. 

"kemajuan teknologi era digital ini perlu disambut dengan baik okeh para wartawan yang tergabung di.IJP Jabar. Kita harus mampu mengikuti  kemajuan teknologi yang serba digital dalam penyampaian berita untuk publik,"singkatnya 

(egi)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages