BAPAS Garut Laksanakan Kegiatan Bimbingan Fisik dan Mental Untuk Para Pegawai ASN Kabupaten Garut - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

BAPAS Garut Laksanakan Kegiatan Bimbingan Fisik dan Mental Untuk Para Pegawai ASN Kabupaten Garut




GARUT, harianekspos.com - Kegiatan bimbingan fisik dan pembinaan mental untuk Pegawai Balai Pemasyarakatan (BAPAS) dilaksanakan dihalaman Kantor BAPAS Garut Jln. KH. Hasan Arief  Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Jum'at, 17/07/2020.

Kepala BAPAS kelas II Garut, Kadar Rusmana, S.IP, M.Pd. Kami sampaikan keterkaitan adanya Kolaborasi BAPAS Garut dengan Koramil Banyuresmi 1110/ Kodim 0611 Garut Alamdulillah telah sinergi dan juga kebetulan Kantor BAPAS  berada di kecamataan Banyuresmi. Ucapnya.

Dalam hal ini Sertu Juyono merupakan salah satu anggota Koramil banyuresmi yang rajin dan rutin mengadakan pengawasan datang ke BAPAS, LAPAS dan RUTAN Kabupaten Garut, Tuturnya.

Dengan adanya bimbingan dan pembinan hari ini merupakan sebagai penguatan terhadap tata nilai sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal ini kedisiplinan. Walaupun para petugas BAPAS semua sudah pernah Samapta (keadan siap dan waspada) dalam bertugas.

Selain itu pembinaan ini, untuk mengingatkan kembali, dan dalam rangka penguatan peningkatan disiplin. Kami berusaha untuk selalu belajar dan berlatih diri dengan pembina Sertu Juyono yang merupakan pembina Babinsa di wilayah BAPAS Garut.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka membina masing-masing petugas Bapas untuk selau berdisiplin dan berkomitmen kuat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dimana manakala ia bertugas tetap mengutamakan kepentingan Negara dari pada kepentingan piribadi dan golongan, Tuturnya.

Harapan kami setelah diadakan, dan diingatkan kembali latihan Samapta, yang sangat diharapkan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam bertugas.

Dengan demikian bahwa para petugas BAPAS untuk selau komitmen dengan tugasnya, selalu disiplin dalam waktu, begitupun manakala dinas memanggil bahwa para petugas BAPAS  harus selalu siap untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, Tegasnya.

Kepala TU BAPAS Kelas II Garut, Tiya Rusnaeti, SH, MAP. Menyampaikan kegiatan rutinitas bimbingan di hari ju'mat itu merupakan kegiatan rutin bimbingan fisik dan mental bagi pegawai BAPAS Garut.

Dimana dengan adanya bimbingan mental dan fisik ini  bertujuan untuk menunjang kesehatan fisik dan kesiapan mental bagi para pegawai dalam menjalankan tugas. 

Selain itu, juga diharapan dari materi pembinaan yang disampaikan, para pegawai dapat lebih meningkatkan kedisiplinan. Ucapnya.

Bati Komsos, Sertu Juyono Koramil 1110 Banyuresmi, 0611 Kodim Garut, Alhamdulillah dengan diberikannya perintah Ka. BAPAS (Kadar Rusmana) atas diberikan kepercayan sebagai pembimbing, dan pembina untuk mengingatkan para pegawai BAPAS Garut. 

Sekali lagi atas kepercayan dan diperintahkan untuk menjadi pembimbing, dimana kepercayan ini bagi Saya itu merupakan sebuah penghargan dan saya ucapkan trimakasih kepada Bapak Ka.BAPAS,  Ujarnya.

Terkait materi yang tadi disampaikan yang perlu diingat kita sebagai Aparatur  Sipil Negara (ASN), pertama harus disiplin, kedua mengikuti aturan pemimipin secara intens,  dan ketiga mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah, Pungkasnya.

(Beni).

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages