Keluhan Warga Terhadap Penutupan Sementara Puskesmas Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Keluhan Warga Terhadap Penutupan Sementara Puskesmas Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut





GARUT, harianekspos.com - Dalam penelusuran awak media dari beberapa tiap desa warga masyarakat Kecamatan Banyuresmi, banyak mengeluhkan dengan adanya penutupan sementara Puskesmas Bagendit dan mendorong untuk segeranya Puskesmas Bagendit dibuka kembali. 

Ditemui salah satu petugas keamanan Puskesmas Bagendit yang sedang piket, bertempat di Jln KH.Hasan Arif Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Senin, 20/07/2020.

Menjelaskan warga masyarakat memang betul banyak yang datang ke Puskesmas Bagendit, walupun kami sudah pasang bener pengumuman. Penutupan Puskesmas Bagendit dimulai pada tanggal 15/07/2020. Sampai saat ini. Ucap Jico Kurniawan.

Kepala Puskesmas Bagendit , Drs. H. Kadar Wilasmana, SKM, M.Si. Menyampaikan melaui pesan Whatsapp-nya memberikan surat edaran terkait penutupan sementara Puskesmas Bagendit.

Dimana isi surat tersebut tertera surat Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Garut No. 440/7107/Dinkes, pada tanggal 13/07/2020, yang ditandatangani kepala Dinas Kesehatan Garut dr. Maskut Farid, MM.

Dikarenakan ada salah satu pegawai puskesmas terkonfirmasi positif, maka pada tanggal 15/07/2020 pelayanan puskesmas ditutup sementara, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ke-79 maka pegawai PKM sedang dilaksanakan Tes Swab.

Terkait untuk pembukan kembali Puskesmas Bagendit, H. Kadar berharap kita sebenarnya ingin masuk kerja setelah Bidan PKM Bagendit dinyatakan negatif hasil Swab di RSU D. dr. Slamet Garut yang kedua kali"

Akan tetapi untuk segera buka kita masih menunggu hasil tes Swab ke-79 pegawai PKM Bagendit, semoga kita ada dalam lindungan Allah SWT, Amin. Tuturnya.

Camat Banyuresmi Drs. H. Nurroddhin, M.Si didampingi Sekmat Banyuresmi Dudi Suryadi, S.STP, M.Si, setalah upacara menjelaskan, terkait informasi salah satu pegawai Pusukesmas Bagendit dinyakatakan Komfirmasi positif Covid-19, itu dari hasil Swab tanggal 23 Juni 2020, tolong diralatya bila salah, Ujarnya.

"Akan tetapi setelah dua kali tes Swab di RSU dr. Slamet Garut hasilnya negatif, apa yang disampaikaan Pak Kapus pada hari jum'at, 17/07/2020"

"Alhamdulillah cukup tenang bagi kami, namun terkait pembukan puskesmas dibuka kembali, kami menunggu hasil Swab terhadap 79 Pegawai Puskesmas Bagendit"

Kami berharap ke 79 pegawai puskesmas semua hasilnya Negatif, sehingga sebelum 14 Hari, Puskesmas bisa dibuka kembali untuk pelayanan bagi masyarakat, baik untuk rawat jalan, rawat inaf maupun surat rujukan yang sangat dibutuhkan masyarakat Kecamatan Banyuresmi, Tuturnya.

Ditemui salah satu warga masyarakat (WS. 35 Th). yang pernah dirawat di puskesmas Bagendit, menuturkan; saya menangis dan mendo'akan ketika mendengar salah satu bidan katanya positif Covid-19. Ucapnya.

Saya do'akan mudah-mudahan semua bidan sehat dan baik-baik saja "Alhamdulillah saya setelah kepulangan dari Puskesmas Bagendit selama ini baik dan sehat"

Saya berharap Puskesmas Bagendit segera cepat buka, kasian warga masyarakat yang jauh dari sarana trasfortasi bila terlau lama ditutup, Pungkasnya.

(Beni)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages