MASJID AL – HIDAYAH KLARI, KARAWANG. NOBAR DAKWAH ISLAM SEJAHTERA - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

MASJID AL – HIDAYAH KLARI, KARAWANG. NOBAR DAKWAH ISLAM SEJAHTERA



GARUT, harianekspos.com - Ketika mendengar kata NOBAR ( Nonton Bareng), pada umumnya pikiran kita akan tertuju pada nonton bola, nonton tinju..dll. bagaimana kalau nobar yang kita maksud di sini ternyata pengajian dakwah islam? Tentu akan sangat menarik untuk kita ketahui lebih lanjut.

Live nobar pengajian yang di sampaikan oleh Penerus Sesepuh Majelis tarbiyah bojong – garut Aa Benghan Syariffudin bin KH Syariffudin yang di ikuti tidak kurang dari 60 masjid di jawa barat, salah satunya adalah masjid Al-Hidayah Jl trisakti sasak - misran, klari Karawang pada hari sabtu, 04 Dzulhijjah 1441 H bertepatan 25 Juli 2020 membahas surat Al-A’la
Menurut DKM Masjid Al hidayah, Ust. Hendrayana bahwa dakwah islam melalui live nobar ini bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat dalam meningkatkan ibadah dan melaksanakan program-program kesejahteraan yang tentu saja itu menjadi kebutuhan masyarakat, kebutuhan kita semua.
Di mulai Sholat Ashar berjamaah kegiatan nobar di ikuti oleh 170 orang peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, pedagang kaki lima, pekerja serabutan, buruh pabrik, pebisnis online, pengusaha dan tokoh masyarakat dari lingkungan masjid maupun tamu undangan dari perumahan – perumahan sekitar. 

Kegiatan nobar juga di hadiri oleh sekumpulan pemuda masjid yang di ketuai mas Aris yang masih duduk di bangku kuliah rela menempuh jarak 20 km untuk bergabung mendengarkan arahan – arahan Aa Benghan. Ini menggambarkan bentuk nyata dari kebutuhan bersatu umat muslim, yakni kemauan untuk bersilaturahmi.

Selesai sholat Ashar berjamaah kegiatan nobar resmi di buka oleh ketua DKM masjid Al – Hidayah Ust. Hendrayana Kajian saat ini membahas surat Al-A’la (yang maha tinggi). Tepat pukul 15:45 WIB kajian live nobar di mulai dan seluruh peserta nobar antusias mendengarkan arahan dari Aa benghan. Menurut Ust A Ghozali salah satu peserta nobar, pembahasan Al-A’la “mengenai bagaimana seharusnya kita mensucikan Allah Swt. Bukan berarti Allah tidak suci, namun kebanyakan manusia salah beranggapan terhadap Allah Swt. Manusia tidak yakin kalau Allah itu kaya, besar, maha kuasa atas segala sesuatu. Ketidak yakinan manusia ini bisa di buktikan dan bisa kita lihat sendiri masih sedikit yang mau masuk ke masjid”.

Setelah acara inti selesai, di lanjutkan pembagian doorprize...wow, ngaji ada doorprize..mantap. “ini adalah bentuk penghargaan terhadap orang – orang yang berlomba untuk menuju kebaikan” demikian kata teh Ade saedah owner kajan bento, salah satu donatur doorprize. Donatur doorprize lainnya ada juga server pulsa Sabiq system dan chocolate card. Doorprize ini di berikan kepada peserta yang lulus test baca surat pertama di turunkan kepada Nabi Muhammad SAW yaitu surat al-alaq dan kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dengan tepat.

Di ujung acara juga di adakan juga lomba baca hafalan surat oleh anak anak kecil usia 3 – 6 tahun yang memang mereka telah di didik oleh orang tua masing masing untuk menghafal Al-Qur’an. Meriahnya acara tidak terlepas dari kekompakan para muzzaki yang berperan aktif dalam pendanaan. “ ini tugas mulia, kami sangat senang ikut ambil bagian dalam rekonstruksi kembali bangunan islam ini” kata beberapa muzakki yang kompak menjawab.

Acara kemudian di tutup dengan bacaan Alhamdulillah dan saling berkomunikasi. Salah satu tamu undangan dengan wajah ceria berkata “kebaikan ini harus terus menyebar, saya akan komunikasi dengan DKM dan tokoh tempat saya untuk ikut melaksanakan kegiatan nobar ini”. Alhamdulillah.....

(Beni)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages