*Salurkan BLT Dana Desa Lanjutan Ke-1 Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H Desa Karyasari Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat* - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

*Salurkan BLT Dana Desa Lanjutan Ke-1 Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H Desa Karyasari Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat*




GARUT, harianekspos.com - Pemerintah Desa Karyasari salurkan BLT Dana Desa lanjutan Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, bertempat di kantor Desa Karyasari, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Kamis, 30/07/2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Garut, H.Aji Sukarmaji, M.Si menyampaikan, terkait BLT Dana Desa diperpanjang sesuai Permendes No.7 Tahun 2020, perubahan pertama atas Permendes  No.06 Tahun 2020. Ucapnya.

H. Aji Sukarmaji, M.Si menegaskan Pemerintah Desa itu wajib meyalurkan BLT (DD) lanjutan untuk Bulan (Juli, Agustus dan September) Tahun 2020 sebesar, Tiga ratus ribu rupiah (Rp.300.000,-) untuk tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga Bulan.

Sementara untuk Bulan berikutnya, Bulan (Oktober dan Desember 2020) belum ada informasi, dan terkait pencabutan Anggaran Dana Desa Tahun 2021 dari pusat masih belum ada keputusan, mudah-mudahan dana desa ini tetap ada di Tahun Anggaran 2021. Harapnya.

Begitupun Dana Desa untuk penaggulangan Covid-19 untuk Tahun 2021 dari pusat sementara ini kami belum menerima Informasinya.
Untuk itu bantuan Dana Desa selain dari Pemerintah pusat ada juga dari Pemerintah Provinsi, sementara ini dari Pusat dan Provinsi tetap berjalan, Tuturnya.

Adapun terkait proses penerima BLT Desa lanjutan mekanisme penyaluran disesuaikan dengan hasil Musawarah Desa Khusus (Musdesus) yang divalidasi oleh pihak Kecamatan.

Alhamdulillah berdasarkan laporan, Desa Karyasari ini KK miskin banyak yang sudah terkaper (menerima) dengan berbagai bantuan pemerintah, Kami berharap mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat digunakan untuk penanggulangan penurunan ekonomi masyarakat dari dampak Covid-19, Ungkapnya.

Dalam kesempatan hari ini Kami ucapkan trimakasih atas kebersaman Kepala Desa Karyasari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Rt, Rw, dan seluruh elemen yang terlibat, Tuturnya.

Kepala Desa Karyasari Gaya Mulyana menyampaikan Alhamdulillah Wasyukurilah Saya selaku Kepala Desa Karyasari beserta jajaran kepengurusan lembaga yang ada di Desa Karyasari telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT Desa) lanjutan Ke- 1 untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Lanjut Gaya Mulyana Dana BLT Desa yang di Alokasikan bersumber dari Dana Desa (DD) Anggaran Tahun 2020, dimana jumlah penerima sebanyak 155 Kepala Keluarga (KK) dari 11 Rw dengan nominal Tiga ratus ribu rupiah (Rp.300.000,-) untuk satu Kepala Keluarga (KK).
 
Lanjut Gaya Mulyana Anggaran BLT Dana Desa menyerap Anggaran Empat puluh enam juta lima ratus ribu rupiah (Rp.46.500.000,-) yang disalurkan kepada (155 KK). Kami berharap Anggaran Dana Desa yang telah tersalurkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi warga masyarakat.

Gaya Mulyana dalam setiap memberikan BLT Dana Desa selalu mohon do'a untuk  Desa Karyasari untuk selalu aman, nyaman, tenang, kondusif dan lebih sejahtera untuk ke depannya.

Saya selaku Kepala Desa  Karyasari mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam proses penyaluran lanjutan BLT Dana Desa 2020. Dan juga kami mengucapkan;

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa (DPMD) Garut, H. Aji Sukarmaji, M.Si, pendamping Kecamatan Sarifatun Nisa, pendamping lokal Desa Bukhori, Pendamping teknik Deni Arifin,
Bhabinkamtibmas Bripka Riki Maryadi, Babinsa Pelda Syamadin, BPD, LPM, Ketua RW dan RT.

(Beni).

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages