Apel Gabungan Forkopimcam Hadapi Covid-19. Kecamatan Banyuresmi Garut Jawa Barat - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Apel Gabungan Forkopimcam Hadapi Covid-19. Kecamatan Banyuresmi Garut Jawa Barat



Garut, harianekspos.com - Apel Gabungan Forkopimcam kecamatan Banyuresmi dilaksanakan dihalaman Kantor Kecamatan Banyuresmi, Jln KH. Hasan Arief Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Senin, 31/08/2020.

Kegiatan rutin Apel Gabungan antar Instansi Pemerintah di wilayah Kecamatan Banyuresmi dilaksanakan sebagai upaya peningkatan soliditas dan sinergitas antar Instansi.

Hal ini juga dilakukan oleh Tiga Pilar Kecamatan Banyuresmi, melaksanakan Apel Gabungan Mingguan tingkat Kecamatan Banyuresmi yang diikuti sekitar 50 orang, yang di pimpinan langsung oleh Camat Banyuresmi H.Jujun Juhana, S.Sos. M.Si.

Dalam arahannya Camat Banyuresmi menyampaikan dalam rangka menindak lanjuti apel kesiap siagaan tentang protokol kesehatan, yang dimana pada hari ju'mat pertama kali telah dilaksanakan, dengan memberikan 500 masker ke pasar banyuresmi, dan tempat umum secara berkala.

Lanjut camat kegiatan yang dilaksanakan sebagai Implementasi Peraturan Bupati Garut Nomor 47 tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian (Covid-19), Peraturan Gubernur Jawa Barat nomor 60 Tahun 2020, dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 4 tahun 2020, Ujarnya.

Kapolsek Banyuresmi, Kompol Drs. H. Krisna Irawan, M.Si menegaskan dalam situasi dan kondisi Covid -19, protokol kesehatan harus dijalankan, sesuai peraturan Presiden Nomor 17 tahun 2018 tentang penyelanggaran kedaruratan bencana pada kondisi tertentu.

Begitupun sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Corona, oleh karena itu mari kita awali secara bersama-sama laksanakan protokol Kesehatan, Uangkapnya.

“Untuk para aparatur bantu jangan sampai lengah dan adakan pembinaan secara terus menerus dan berkesinambungan kepada masyarakat. Ajak masyarakat, agar mempunyai kesadaran untuk melakukan 3M guna menghadapi pandemi Virus Covid-19 ini.”pungkasnya.

Turut mengikuti dan menghadiri apel gabungan tersebut; Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Inf. Enjang Santana, Anggota Koramil 1110/Banyuresmi, Anggota Polsek Banyuresmi, Kast Pol PP, Perwakilan Kepala UTD Puskesmas Bagendit H. Kadar Wilasmana, MM. M.Si, para Kasi dilingkungan Kecamatan Banyuresmi, dan Pandamping PKH, dan TKSKKecamatan Banyuresmi.

(Beni).

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages