Desa Sukamukti Menyalurkan BLT Desa TA. 2020 Lanjutan Ke- IV Untuk 179 KPM, Garut Jawa Barat - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Desa Sukamukti Menyalurkan BLT Desa TA. 2020 Lanjutan Ke- IV Untuk 179 KPM, Garut Jawa Barat




GARUT, harianekspos.com - Desa Sukamukti telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Lanjutan Ke-IV pada tanggal (24/07/2020) untuk 179 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilaksanakan di Kantor Desa Sukamukti Jln.Bagendit No.113 Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Sukamukti, Dadan Hamdani ketika ditemui menyampaikan dengan adanya penyaluran BLT Dana Desa, BLT-DD TA.2020, untuk penyaluran yang Ke- IV. Untuk penanggulangan ekonomi masyarakat karena dampak Covid-19. Alhamdulillah aman dan lancar. Jum'at 14/08/2020.

Saya berharap dengan adanya penyaluran BLT Desa sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah)/ KPM, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini sangat terdampak dengan adanya pandemi Covid 19 ini, Ucapnya.

Alhamdulillah penyaluran BLT Desa tepat sasaran, karena pendataan langsung melibatkan RT dan RW setempat. Walaupun tentu  masih banyak masyarakat yang layak menerima bantuan, tapi belum menerimanya itu karena kuota bantuannya terbatas, Tuturnya.

Semoga yang menerima bantuan dapat bersyukur, dan bisa saling membantu dan peduli sama yang lain. Untuk yang belum menerima bantuan dapat bersabar, dan terus saling memperhatikan dan bersama-sama menjaga kesehatan, Imbuhnya.

Selain itu Insya Allah, sesuai kesepakatan bersama penyaluran BLT Desa yang ke- V, untuk (Bulan Agustus 2020) akan disalurkan setelah HUT Kemerdekan RI ke-75. 

Adapun pelaksanaanya sebagian akan dilaksanakan di Kantor Desa dan khusus untuk KPM yang sakit maupun yang Jompo akan diberikan secara langsung kepada KPM dirumah masing-masing, Pungkasnya.

Kasi pemerintahaan, Asep Kusnadi menuturkan, kami sebagai satgas Covid-19 sesuai arahan Kepala Desa. Setiap kegiatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) dan penyaluran BLT Desa harus melibatkan semua pihak. Baik dari unsur, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Rt, Rw, dan semua Lembaga Desa, Ujarnya.

Dimana dalam penyaluran BLT Desa Tahap Ke-IV dihadiri; Serda. Asep Saepudin (Babinsa), Bripka. Saepudin (Bhabinkamtibmas), Ikin Sodikin (Ketua BPD), Ule Supriatna (LPM), Saripatun Nisa (Pendamping Kecamatan Banyuremi), Bukhori (Pendamping Desa), dan Anggota Satgas Covid-19.

(Beni).

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages