Kadis Kelautan Perikanan Dan Peternakan Kab-Cianjur Menebarkan Sebanyak 50rb Bibit Nila Diperairan Umum - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Kadis Kelautan Perikanan Dan Peternakan Kab-Cianjur Menebarkan Sebanyak 50rb Bibit Nila Diperairan Umum




Cianjur, harianekspos.com - Sebanyak 50 ribu bibit ikan nila ditebarkan di perairan umum. Hal itu guna mengantisipasi ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Hari ini sejak dari tadi siang, kami melaksanakan kegiatan penebaran ikan di peraian umum di kabupaten cianjur," kata Winny Parwinia, Kadis Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Cianjur, Jum'at (28/08/20) di Kp. Longkewang, Desa Gasol, Kec. Cugenang, Cianjur.

Dikatakan Dia, dari 32 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur akan mendapatkan bantuan ini secara bertahap.

"Pertama tadi di Kecamatan Karangtengah di sungai Cibalagung, titik kedua di Kecamatan Cianjur di selokan Babakan Karet, ketiga disini di Kecamatan Cugenang di selokan Longkewang," ujarnya.

Menurutnya, penebaran ikan di perairan umum ini dalam rangka ketahanan pangan masyarakat, sehingga kebutuhan gizi konsumsi ikan di masyarakat merata.

"Jadi dari 50 ribu bibit ikan nila itu untuk setiap kecamatan, dan akan disebarkan dibeberpa titik desa yang ada di kecamatan tersebut," jelasnya.

Tak hanya itu, Lanjut Dia, selain memberikan 50 ribu bibit ikan nila, pihaknya juga memberikan ikan yang sudah siap konsumsi yang ditebar di kolam masyarakat umum.

"Jadi nanti ada dampak keseimbangan ekosistem di kabupaten cianjur, bahwa di perairan umum cianjur itu bukan hanya dipenuhi sampah tetapi penuh ikan untuk sumber protein masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan ke sungai atau selokan.

"Karena itu media atau tempat hidupnya ikan, masyarakat harus sadar dengan hal ini, mari kita jaga bersama-sama. Semoga masyarakat senang dan menerima bantuan ini, karena ini kan untuk masyarakat juga," pungkasnya. 

(Bam)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages