Para Petani Merasakan Dampak Baik Dengan Normalisasi Saluran Tersier Yang Di Kerjakan Beberapa Bulan Yang Lalu, - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Para Petani Merasakan Dampak Baik Dengan Normalisasi Saluran Tersier Yang Di Kerjakan Beberapa Bulan Yang Lalu,



Karawang, harianekspos.com - Beberapa bulan yang lalu telah di laksanakan nya proyek normalisasi saluran tersier di Dusun Curug Kadondong Desa Kutaraharja Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Provinsi Jawabarat.

Warga sekitar di sepanjang saluran tersier tersebut mengucapkan banyak terima kasih dan menyambut baik,adanya normalisasi saluran tersier di Dusun Curug kadondong.

Di katakan oleh tokoh masyarakat setempat, wakil Suteng mengatakan pada media" Kami sebagai masyarakat di dusun Curug kadondong mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten Karawang dan pelaksana proyek normalisasi, sebab dengan adanya normalisasi saluran tersier yang di kerjakan beberapa bulan yang lalu,dampak nya sangat baik untuk untuk kepentingan para petani, awalnya saluran ini dangkal dan jalannya air terhambat, akan tetapi setelah di keruk lumpurnya dan diangkat sampahnya, sekarang jalanya air menjadi lancar tanpa adanya kendala”,jelasnya di lokasi saluran tersier curug kadondong. Selasa 25/8/2020

Lanjutnya," Dari semenjak ada nya proyek normalisasi,para petani juga merasa senang. Karena pasokan air untuk ke sawah bisa tercukupi dan tidak kekurangan air,adapun lokasi yang dekat saluran tersier sempat ada sedikit genangan air, itu bukan dari luapan saluran tersier, itu merupakan rembesan dari saluran tersier, karena memang lahan tersebut sangatlah rendah, jadi ya wajar kalau ada rembesan air, apalagi kalau hujan, itu sudah pasti akan ada air yang menggenangi lahan itu, karena memang tanahnya rendah”, paparnya.

Dari Hasil proyek normalisasi tersier di dusun Curug kadondong di sambut baik dan bahkan masyarakat setempat juga memohon kepada pemerintah kabupaten Karawang, agar di pinggiran saluran tersier di bangun penurapan.ujarnya (Egi/pri)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages