Pemkab Karawang Mengikuti Video Conferences (Vidcon) Penanganan Covid-19 Di Jawa Barat Bersama Presiden RI - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Pemkab Karawang Mengikuti Video Conferences (Vidcon) Penanganan Covid-19 Di Jawa Barat Bersama Presiden RI



Karawang, harianekspos.com - Pemerintah Kabupaten Karawang mengikuti kegiatan video conferences (vidcon) soal perkembangan penanganan Covid-19 di Jawa Barat yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo langsung dari Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Markas Kodam III/Siliwangi, Bandung Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan vidcon di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Pemda Karawang yaitu Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Karawang, H. Acep Jamhuri, Juru Bicara Gugus Tugas Karawang, dr. Fitra Hergyana, Dandim 0604 Karawang dan sejumlah Kepala Dinas serta tim gugus lainnya.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta daerah di Jawa Barat yang rata-rata sudah masuk dalam zona kuning dan hijau, dapat dipertahankan dan dikendalikan. Ia mengharapkan daerah yang berada di zona kuning bisa ditingkatkan sehingga masuk ke dalam zona hijau Covid-19.
.
“Tadi sudah disampaikan oleh bapak gubernur mengenai kondisi yang ada di Jawa Barat. Rata-rata semuanya sudah pada posisi warna kuning dan hijau. Saya harapkan ini dipertahankan, dikendalikan, syukur-syukur yang kuning bisa dilarikan ke hijau,” kata Presiden.

Dalam arahannya, ia mengingatkan kembali bahwa sudah ada 215 negara di dunia yang sudah terinfeksi virus corona atau Covid-19. Hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di dunia mencapai 19,7 juta orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 728.000 orang meninggal dunia.

Meski jumlah pasien positif yang sudah sembuh melampaui jumlah pasien yang meninggal dunia, Presiden mengingatkan ancaman Covid-19 tetap belum selesai. Ancaman virus corona akan selesai bila vaksin sudah ditemukan kemudian sudah dilakukan vaksinasi kepada seluruh rakyat Indonesia. 

(Red/hms).
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages