Sertu Juyono Adakan Pembinaan Fisik, Mental dan Wawasan Kebangsaan Rutan Kelas IIB, Garut Provinsi Jawa Barat - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Sertu Juyono Adakan Pembinaan Fisik, Mental dan Wawasan Kebangsaan Rutan Kelas IIB, Garut Provinsi Jawa Barat




GARUT, harianekspos.com - Sertu Juyono adakan pembinaan fisik mental dan wawasan kebangsaan dilaksanakan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Rabu, 05/08/2020.

"Juyono menjelaskan kegiatan pembinan di Rutan Garut sudah dimulai dari sejak Tahun (2014) sampai sekarang (2020). Alhamdulillah pada hari ini warga binaan yang kiita bina berjumlah 193 Orang ikut semua latihan" Ucapnya.

Lanjut Juyono tujuan dari pembinaan kepada warga binaan yang berada di Rutan supaya sehat lahir dan batin, mengurangi rasa jenuh, dan mengurangi warga binaan yang sakit, agar sehat. Dengan adanya latihan fisik ini supaya tetap sehat luar dan dalam, serta membina mental untuk selau bersabar dan merubah prilaku.

Menurutnya di Rutan itu sendiri ada pembinaan  yang namanya Sekolah Tinggi Tentang Kesabaran (STTK). Bila warga binaan sudah terlatih kesabarannya maka didalam Rutanpun akan sanggup mengendalikan dirinya sendiri. Kedepan setelah bebas, diharapkan sanggup menghadapi ujian dan tantangan dalam menjalani hidup dengan kesebaraan, Tegasnya.

Juyono, berharap kalau semua warga binaan yang saya bina kemudian bebas mudah-mudahan tidak melakukan kegiatan yang tidak terhormat atau terpuji, agar tidak kembali lagi ke Rutan, Tuturnya.

"Ingat orang hidup itu mempunyai aturan dan memiliki peraturan. lepas dari dua itu pasti akan dirasakan sendiri akibatnya"

Kepala Rutan Kelas IIB Garut, Ratri, Handoyo Eko Saputro, A.Md. IP, S.Sos. Mengucapkan trimakasih kepada Sertu Juyono yang telah sangat banyak membantu dalam kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan bagi narapidana dan tahanan di Rutan Kelas IIB Garut.

Semoga sinergitas ini antara Rutan dengan Kodim 0611/ Garut terus berjalan dengan baik dan kedepan dapat terus ditingkatkan dengan program kegiatan lain. Imbuhnya.

Ditempat terpisah ditemui Danramil 1110/Banyuresmi, Kodim 0611/Garut, Kapten Enjang Santana menyampaikan terkait pelaksanaan pembinanan di Rutan Kelas IIB itu sudah menjadi kegiatan rutin setiap hari Rabu, Ucapnya.

Kami Apresiasi, sesuai perintah Pimpinan apa yang dilaksanakan Sertu Juyono sebagai Anggota Koramil 1110/Banyuresmi, Kodim 0611/Garut untuk melaksanakan kegiatan pembinaan di Rutan Kelas IIB Garut. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini sebagai bakti TNI kepada Negeri,  Pungkasnya.

(Beni)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages