BUPATI DAN KETUA TP PKK KABUPATEN SUKABUMI RAIH PENGHARGAAN DARI BKKBN - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

BUPATI DAN KETUA TP PKK KABUPATEN SUKABUMI RAIH PENGHARGAAN DARI BKKBN



Sukabumi, harianekspos.com - 
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) program Bangga Kencana Tahun 2020. Penyerahan Penghargaan dilaksanakan di Pangrango Resort, Salabintana, langsung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat. Kamis (3/9/2020).

"BKKBN juga memberikan penghargaan pelayanan KB sejuta akseptor kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami."

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sukabumi,  H. Marwan Hamami menyerahkan kendaraan operasional mobil unit penerangan (Mupen) kepada DPPKB Kabupaten Sukabumi. Termasuk menyerahkan piagam penghargaan bagi pengelola program Bangga Kencana tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2020 kepada sejumlah UPT Pengendalian Pendudukan.

Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan BKKBN Pusat Prof drh. Muhammad Rizal Martua Damanik  mengatakan, penghargaan MKK merupakan yang tertinggi dari kepala BKKBN yang diberikan  kepada Gubernur, Bupati, Wali 
Kota, dan TP PKK. Penghargaan itu diberikan atas komitmen dukungan dan dharma bakti besar dalam program Bangga Kencana,
ungkapnya. 

"Ibu TP PKK Kabupaten Sukabumi berperan dengan memberikan dukungan penuh pelaksanaan Bangga Kencana di Kabupaten Sukabumi. Ini menjadi dasar memberikan apresiasi ketua TP PKK," terangnya.

M.Rizal menjelaskan bahwa perubahan besar di BKKBN dilakukan untuk menyasar generasi milenial. Sehingga program KB bisa diterima dengan baik oleh mereka
"BKKBN melihat, generasi milenial ini perlu dirangkul dan mendapatkan informasi serta edukasi Bangga Kencana. Pendekatan yang dilakukan itu harus disesuaikan situasi dan kondisi kekinian," ucapnya.

Merespon Penghargaan yang diterima dari BKKBN, H. Marwan Hamami mengatakan, penghargaan tersebut diberikan atas kepedulian dan peran dalam penyelenggaraan, program kependudukan dan keluarga berencana dalam pembangunan keluarga sejahtera. Hal itu terkait meningkatnya angka kesadaran masyarakat akan pentingnya program kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Sukabumi. 

"Penghargaan ini juga dapat dimaknai sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah, dalam upaya pembangunan keluarga di Kabupaten Sukabumi yang patut dibanggakan. Selamat atas diraihnya penghargaan MKK," ungkapnya

Pemerintah Kabupaten Sukabumi sendiri terus mendorong Kampung KB. Sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang berkualitas serta derajat kesehatan yang tinggi.

"Komitmen penting dari Pemda dalam upaya pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Semangat penghargaan ini, harus jadi motivasi bagi semuanya," terangnya.
Senada dengan itu, Hj. Yani Jatnika Marwan mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraihnya.

"Hari ini sangat istimewa. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk TP PKK Kabupaten Sukabumi," 

Berkaitan hal tersebut, Hj Yani ingin menunjukan kepada masyarakat terkait peran ibu yang luar biasa. Sebab bukan hanya hamil dan melahirkan, tapi turut serta dalam KB. 
"Ingin memotivasi semuanya menjadikan keluarga berkualitas, sejahtera, dan bahagia. KB bukan masalah kontrasepsi. Namun membangun keluarga sakinah mawadah warohmah," paparnya

Apalagi, lewat Keluarga berencana bisa menyiptakan keluarga sehat, bahagia, dan sejahtera. Makanya perlu dukungan pemerintah,"mari jadikan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik dan SDM yang kuat," jelasnya.

Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi Nasihudin Nasution mengatakan, Bupati dan ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi ini sangat peduli terhadap delapan fungsi keluarga. Sehingga mereka memdapatkan penghargaan yang sama dari BKKBN pusat.

"Tahun lalu pak Bupati mendapat penghargaan MKK. Tahun ini ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi juga mendapatkan penghargaan. Ini berkat kepeduliannya yang luar biasa. Kepedulian yang tanpa lelah  bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dirinya menjelaskan sejumlah program yang akan dioptimalkan. Seperti halnya penguatan Kampung KB dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sukabumi.

(Ois)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages