Dandim 0611/Garut melakukan silahturahmi ke Tokoh Agama,tokoh Masyarakat dan tokoh Adat. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Dandim 0611/Garut melakukan silahturahmi ke Tokoh Agama,tokoh Masyarakat dan tokoh Adat.






GARUT, harianekspos.com - Dandim 0611/Garut Letnan Kolonel Czi Dr Deni Iskandar, S.T.,M.,M.Han.,M.D.M., CAN semenjak menjabat tanggal 05 Agustus di Kodim 0611/Garut rajin melakukan silahturahmi ke para tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh adat diwilayahya.Senin(28/09/20).

Menurut Dandim 0611/Garut disela sela silahturaminya mengharapkan silaturahmi ini kita buat sebagai ukhuwah islamiyah terutama kita selaku umat muslim,” katanya,disampaikan pada saat mengunjungi pondok pesantren Darul Arqom Ustad Ayi Muhtar sbg Mudir dan ustad Supiadi sebagai Sekjen Ponpes,Pondok pesantren Zawiyah KH. Ikyan Badruzzaman Sesepuh toriqoh tijaniyah jabar/sesepuh ponpes Zawiyah,pondok pesantren Al-Fath pimpinan KH. Aceng Kurnia mohon doa restu dari para tokoh agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik.


Letkol Czi Deni Iskandar juga mengatakan bahwanya Kita sebagai umat muslim tentunya sangat penting mengedepankan silaturahmi dengan tokoh lain dari agama yg berbeda guna menjaga toleransi antar umat beragama, hal ini disampaikan saat silaturahmi dengan pemimpin gereja katolik garut pastor Narto.

Pada saat yg sama Dandim 0611/ Garut juga mengunjungi kampung adat sunda wiwitan bersilaturahmi dengan tokoh adat Abah Entis dan disambut di paseban dengan kesenian kecapi suling.

Lanjut Dandim 0611/Garut "bersilahturahmi untuk menjalin komunikasi agar kita bisa saling bertoleransi di dlm kehidupan beragama dengan merawat kebhinekaan dengan saling menghargai perbedaan," tandasnya.

(Beni)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages