*Kepala Desa Banyuresmi Selesai Menyalurkan BLT Desa TA. 2020 Lanjutan Ke- V dan Ke- VI Untuk 184 KPM, Garut Jawa Barat* - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

*Kepala Desa Banyuresmi Selesai Menyalurkan BLT Desa TA. 2020 Lanjutan Ke- V dan Ke- VI Untuk 184 KPM, Garut Jawa Barat*





GARUT,  harianekspos.com - Kepala Desa Banyuresmi telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa lanjutan tahap Ke- V dan ke- VI untuk 184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selesai disalurkan pada hari senin tanggal,14/09/2020 untuk Bulan Agustus dan September 2020. Dilaksanakan di aula Desa Banyuresmi Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.


Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Banyuresmi Ahmad Hidayat, Babinsa Desa Banyuresmi Sertu Asep, Bhabinkantibmas Bripka H. Beni, Ketua Dusun Sopian, Kasi PMD Azis Dahyar Maulana, S.Sos, Bendahara Desa Banyuresmi Nining Widaningsih. 

Kepala Desa Banyuresmi, Ahmad Hidayat menyampaikan dengan adanya penyaluran BLT Dana Desa, BLT-DD TA.2020, untuk penyaluran tahap Ke- lima dan Ke- enam telah selesai dilaksanakan sebagai penanggulangan ekonomi masyarakat karena dampak Covid-19. Kamis, 16/09/2020

Ahmad Hidayat berharap dengan adanya penyaluran BLT Desa sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) tiap KPM untuk tiap bulan, sehingga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini sangat terdampak dengan adanya Pandemi Covid 19 ini.

Saya Sangat Prihatin;
"Terutama Bagi Para Pegawai Pangkas Rambut" yang biasa bekerja di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tanggerang Bekasi) sekarang mereka tidak bekerja, Ungkapnya  

Kami Pemerintah Desa Banyuresmi mengucapkan trimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Menteri Keuangan, Menteri Desa yang telah memberikan anggaran yang direncanakan untuk pembangunan Desa yang telah ada dalam APBDdes, dialihkan untuk penanggulangan Covid-19. Tuturnya. 

Selain itu Saya ucapakan trimakasih kepada Forkopincam  Kecamatan Banyuresmi, dan semua pihak yang telah turut serta dalam proses penyaluran BLT Dana Desa. 

Alhamdulillah Pemerintah Desa Banyuresmi telah selesai menyalaurkan BLT Desa dari yang Rp. 600.000,- (Enam ratus ribu rupiah), selama tiga bulan untuk Bulan (April, Mei, Juni), dan Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) untuk Bulan (Juli  Agustus, September) Tahun 2020. Berjalan sesuai harapan dan arahan Pemerintah, Ujarnya. 

Mudah-mudah- musibah Covid-19 ini segera diangkat oleh Allah SWT, untuk selanjutnya apabila antisipasi Pandemi Covid-19 terus berjalan. Saya berharap kepada Pemerintah Pusat, Menteri Keuangan dan Menteri Desa untuk terus Kontinu (berkelanjutan) memberikan bantuan kepada masyarakat agar kehidupan masyarakat yang ada ditiap wilayah terutama di Desa Banyuresmi terus berjalan sampai dengan New Normal, Pungkasnya. 

(Beni).

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages