*Kepala Desa Cimareme Segera Menyalurkan BLT- DD TA. 2020 Untuk 183 KPM Tahap Ke- II Dan III Banyuresmi Garut Jawa Barat* - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

*Kepala Desa Cimareme Segera Menyalurkan BLT- DD TA. 2020 Untuk 183 KPM Tahap Ke- II Dan III Banyuresmi Garut Jawa Barat*



Garut, harianekspos.com - Kepala Desa Cimareme Jajang Haerudin menyampaikan dikantor sementaranya, Pemerintah Desa Cimareme segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA.2020) untuk 183 Keluraga Penerima Manfaat (KPM).  Desa Cimareme Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Senin, 14/09/2020.

Kepala Desa Cimareme Jajang Haerudin menjelaskan penyaluran BLT- DD TA.2020,  periode Bulan Mei, Juni, 2020 untuk tahap ke- II dan ke - III akan kami salurkan pada Tanggal 15/09/2020, dengan Nominal Rp. 600.000 (Enam ratus ribu rupiah) per bulan, Ucapnya.

Kami Pemerintahan Desa Cimareme mengucapkan terima kasih kepada Perangkat Desa, Ketua Rw dan Rt yang telah membantu mendata warganya masing-masing yang belum pernah dapat bansos dari Bantuan Covid-19. Tuturnya.

Jajang Haerudin menjelaskan terkait keterlambatan penyaluran Bantuan Covid-19, Taha ke- II dan ke- III dikarenakan  Anggaran Dana Desa terpakai pembangunan Kantor Pemerintah Desa pada awal Bulan Januari 2020. Saya tidak menyangka akan ada musibah Nasional Covid-19, walaupun demikian Saya bertanggung jawab sebagai Kepala Desa, selama tidak terpakai untuk kepentingan pribadi atau kelompok, Tegasnya.

"Alhamdulillah, atas kerjasama semua pihak Insya Allah pada tanggal 15/09/2020, akan ada penyaluran BLT Desa untuk pemerataan dan undangan pun telah kami siapkan" Ungkapnya.

Kepala urusan kesejahtraan Reka Purnama, menjelaskan terkait data penerima bantuan sosial untuk Desa Cimareme masih ada yang belum menerima bansos Covid-19, kurang lebih ada 189 KK lagi. Sesuai data yang kami miliki untuk penerima BLT Desa berjumlah 183 KPM, penerima Kemensos berjumlah 61 KPM, penerima Banprov berjumlah 107 KPM, penerima Bantuan Bupati berjumlah 47 KPM. Penerima PKH dan penerima BPNT BNI berjumlah 300 KPM, dan penerima BPNT Bank Mandiri berjumlah 297 KPM, total penerima Bantuan pemerintah mencapai 995 KPM, Ujarnya.

Menurut Reka Purnama Penduduk Desa Cimareme berjumlah 1.184 KK, yang baru mendapatkan bantuan pemerintah baru mencapai 995 KPM. Untuk Desa Cimareme ada 189 KK yang belum mendapatkan bantuan Covid-19 secara perhitungan. Walaupun demikian sudah terbantu juga dengan sembako dari Cadangan Pangan Pokok Daerah (CPPD) 2020, dari Bapak Bupati 508 Paket sembako setara dengan 2.286 Kg, yang diberikan oleh pihak Kesra Kecamatan Banyuresmi.

Lanjut Reka berharap dengan akan dilaksanakanya penyaluran BLT Desa tahap ke - II dan Ke- III, diharapkan bagi para jompo dan desabilitas tidak untuk datang ke kantor Desa, pihak Desa yang akan menyalurkan kerumah masing-masing. Sesuai arahan Kepala Desa, karena hasil evaluasi penyaluran Kepala Desa secara door to door tahap Ke -1 ada 60  KPM Jompo dan Desabilitas. Selain itu juga bertujuan untuk disesuaikan dengan gugus tugas protokol kesehatan Desa Cimareme.
Pungkasnya. 

(Beni)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages