*Pemerintah Desa Karyasari Menyaluran 155 KPM BLT Dana Desa Tahap Ke- V Desa Karyasari Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat* - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

*Pemerintah Desa Karyasari Menyaluran 155 KPM BLT Dana Desa Tahap Ke- V Desa Karyasari Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat*



Garut, harianekspos.com - Kepala Desa Karyasari Gaya Mulyana menyampaikan Alhamdulillah Wasyukurilah Saya selaku Kepala Desa Karyasari beserta jajaran kepengurusan lembaga yang ada di Desa Karyasari telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT Desa) Tahap ke- V (Bulan Agustus) untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Bertempat di wilayah Desa Karyasari Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Senin, 14/09/2020.

Lanjut Gaya Mulyana Dana BLT Desa yang di Alokasikan bersumber dari Dana Desa (DD) Anggaran Tahun 2020, dimana jumlah penerima sebanyak 155 Kepala Keluarga dari 11 Rw dan 35 RT,  dengan nominal Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) untuk satu Kepala Keluarga (KK) atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
 
Kami berharap mudahan BLT Desa  sebanyak 155 KK  tahap ke- V yang telah tersalurkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi warga masyarakat penerima. Begitu juga untuk warga masyarakat yang belum menerima bantuan sosial lain, bantuan Provinsi, bantuan Kemensos berharap sabar bila ada keterlambatan. Insya Allah saya akan usahakan, Ujarnya.

Gaya Mulyana dalam setiap memberikan BLT Dana Desa selalu mohon do'a untuk  Desa Karyasari untuk selalu aman, nyaman, tenang, kondusif dan lebih sejahtera untuk ke depannya. Saya selaku Kepala Desa  Karyasari mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam proses penyaluran BLT Dana Desa 2020.

Ketua BPD Desa Karyasari Moch. Rizki Ginanjar menambahkan kegiatan penyaluran BLT DD TA. 2020 tahap ke- V , merupakan bentuk program pemerintah khususnya Kemendes - RI dalam menopang ketahanan ekonomi masyarakat di tengah situasi pandemi Covid 19.

Rizki berharap dengan kegiatan ini, masyarakat warga Desa Karyasari tidak menjadi warga konsumtif, sebaiknya dan bantuan BLT Desa dapat juga dimanfaatkan untuk membuka sebuah usaha kecil-kecilan ataupun menambah modal usaha agar perekonomian tetap terjaga, produktif dan mandiri. Ujarnya.

Dalam acara pembagian BLT DD Ke- V dihadiri pendamping Kecamatan Banyuresmi Sarifatun Nisa, pendamping lokal desa Bukhori, Kasie PMD Banyuresmi Azis DM, Staf PMD Toni Ramdani, Bhabinkantibmas Bripka Riki Maryadi, Babinsa Pelda Syamadin, Ketua BPD Rizki Ginanjar, LPM, Perangkat Pemerintah Desa, Ketua RW dan RT.

Ketua Rw 08 Uman, mewakili para RW yang hadir mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa atas bantuan yang diberikan untuk warganya, Alhamdulillah selama pembagian bantuan sosial Covid-19 diwilayah kami kondisi aman dan tertib, karena pihak Desa selalu kordinasi dan komunikasi dengan kami sebagai pengurus RW diwilayah masing-masing untuk menerima bantuan  BLT Dana Desa bagai warga yang belum mendapatkan bantuan lain. Pungkasnya.

(Beni)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages