PJS Bupati Perdana Menghadiri Program AKRAB Desa Di Sukamana STL ULU Terawas - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

PJS Bupati Perdana Menghadiri Program AKRAB Desa Di Sukamana STL ULU Terawas

 


MUSI RAWAS, harianekspos.com - Upaya menciptakan Penggunaan Dana Desa (DD) lebih Baik dan tepat sasaran, Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Gelar program Aksi Rabu Bina Desa (Akrab) Desa yang dilaksanakan setiap hari Rabu dengan cara bergiliran. Rabu, (30/09/2020).

Kali ini, kegiatan tersebut diikuti oleh Dua (2) Desa yakni Desa Kasgoro dan Desa Sukamana  yang diselenggarakan di Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas.

Dengan diawali menyanyikan lagu Musirawas Sempurna Program Akrab Desa dimulai, turut hadir PJS Bupati Musi Rawas Drs. H. Ahmad Rizali, MA, Kepala Dinas PMD, Ahmadi Zulkarnain S.IP M.si dan Kabid Pengembangan Kawasan Perdesaan Inovasi Desa Dan TTG, Darmadi S.sos, Kepala Desa Kasgoro Samsul Agasis,Bhabinsa Desa setempat, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Pendamping Desa (PD), Ketua BPD dan anggota, PKK Desa serta tamu undangan lainnya.

Adapun maksud dari program ini adalah untuk memastikan pembangunan desa dapat sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran.

Tujuan dari program Akrab Desa tak lain tak bukan adalah sebagai salah satu cara komunikasi dan pembinaan Pemerintah Musi Rawas kepada rakyatnya untuk lebih dekat dan terjalin keakraban dan juga untuk memastikan bahwa pembangunan berjalan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran untuk rakyat.


Menurut Kades Sukamana Rhoma Irama, dengan adanya akrab desa ini adalah hal positif baginya, karena dikegiatan tersebut bisa diadakan pembinaan, untuk meningkatkannya lagi kinerja perangkat dan BPD. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pjs Bupati yang bertugas langsung datang ke desa nya, beliau juga menyampaikan sangat terbantu dengan adannya Dana Desa, Karna dengan Dana Desa Bisa Membiayai membuka lahan tidur selama ini, sekarang lahan tersebut sudah menjadi kebun Cabai yang dikelolah oleh masyarakat setempat, dan sekarang sudah memasuki masa panen, hasil panen tersebut mencapai 5 ton."

Bupati baru sempat hadir saat kegiatan Akrab Desa di Desa Sukamana. Drs. H. Ahmad Rizali, MA Pjs Bupati Musi Rawas dalam penyampaiannya, ia menyampaikan salam dari Gubernur Sumsel Herman Deru. 
"Dapat salam dari Gubernur Herman Deru, bahwa program unggulan Gubernur bantuan untuk pembangunan infrastruktur telah dilaksanakan dengan baik, bantuan tersebut merupakan bantuan untuk bangunan yang tidak tercover APBD Kabupaten Musi Rawas, itu diusulkan oleh DPMD dan Dinas PU Bina Marga, yang diusulkan lewat Bupati dan disampaikan ke Gubernur, ini kebijakan yng baik dan istimewa".

Ia juga menyampaikan saran jika masyarakat ada kegiatan yang penting bisa undang Gubernur. 
"Saya menyarankan jika ada kegiatan penting silahkan dijadwalkan biar Pak Gubernur bisa hadir, temui Gubernur di kantor jam berapapun, tunggu sampai ketemu, tiap senin sampai kamis, dan harus lapor protokol dulu jika ingin bertemu". Ungkap Pjs Bupati.
“Ini akan dilakukan pembinaan penggunaan Dana Desa atau program program Desa agar lebih paham lagi, supaya aspirasi masyarakat disetiap Dusun dapat tersalurkan”. ujarnya.

(ABK97)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages