Program Aksi Rabu Bina (AKRAB) Desa Dilaksanakan Di Kecamatan STL ULU TERAWAS - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Program Aksi Rabu Bina (AKRAB) Desa Dilaksanakan Di Kecamatan STL ULU TERAWAS





Musi Rawas, harianekspos.com - Dalam upaya menciptakan Penggunaan Dana Desa (DD) lebih Baik dan tepat sasaran, Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Gelar program Aksi Rabu Bina Desa (Akrab) Desa yang dilaksanakan setiap hari Rabu dengan cara bergiliran. Rabu, (30/09/2020).

Kali ini, kegiatan tersebut diikuti oleh Dua (2) Desa yakni Desa Sukaraya dan Desa Sukaraya Baru yang diselenggarakan di Desa Sukaraya Baru, Kecamatan STL Ulu Terawas.

Dengan diawali menyanyikan lagu Musirawas Sempurna Program Akrab Desa dimulai, turut hadir Kepala Dinas PMD, Ahmadi Zulkarnain S.IP M.si dan Kabid Pengembangan Kawasan Perdesaan Inovasi Desa Dan TTG, Darmadi S.sos, Kasi Kerjasama Pemerintah Desa dan evaluasi pengembangan Desa, A.T Syamudra Putra M.Ap, Kepala Desa Sukaraya, Rudi Setia, Bhabinsa Desa setempat, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Pendamping Desa (PD), Ketua BPD dan anggota, PKK Desa serta tamu undangan lainnya.

Adapun maksud dari program ini adalah untuk memastikan pembangunan desa dapat sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran.

Tujuan dari program Akrab Desa tak lain tak bukan adalah sebagai salah satu cara komunikasi dan pembinaan Bupati Musi Rawas kepada rakyatnya untuk lebih dekat dan terjalin keakraban dan juga untuk memastikan bahwa pembangunan berjalan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran untuk rakyat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sukaraya Baru, Sohidin, "mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran semuanya, diharapkan demi memajukan Desa dirinya berharap kepada seluruh perangkat Desa agar dapat terus bersinergi.
Dengan adanya akrab desa yang dilakukan oleh Pemkab Musi Rawas, diharapkan ini menjadi hal positif bagi kami untuk kedepan lebih baik lagi dalam peran serta membangun Musi Rawas kedepan".

“Terimakasih atas kehadirannya kami berharap kepada Dinas PMD mohon arahan – arahan serta bimbingannya, Agar penggunaan Dana serta program program Desa berjalan sesuai yang diinginkan”. Sampainya senada dengan Kades Sukaraya, Rudi Setia.

Sementara itu, Camat Kecamatan STL Ulu Terawas, Saparrudin Husein, yang diwakili oleh Kasi PMD, Romaidi, mengucapkan permohonan maaf atas ketidak hadiran pimpinannya, dan ia juga berharap dengan Dinas PMD mohon bimbingannya dalam segala bidang terkait acuan pelaksanaan Dana Desa (DD).

“Mohon maaf atas ketidak hadiran Pak Camat, Karena beliau meghadiri rapat penting yang tidak dapat diwakilkan, kepada instansi terkait kami mohon bimbingannya agar program desa diwilayah Kecamatan STL Ulu Terawas berjalan sesuai yang diharapkan”. pintahnya.

Mewakili Pjs Bupati Musirawas, Kepala Dinas PMD, Ahmadi zulkarnain S.IP M.Si, menjelaskan Kami berharap kepada BPD dan seluruh perangkat Desa mohon kerjasamanya dengan Pemerintah Desa, sesuaikan dengan tugas pokok BPD selaku pengawas.   

“Ini akan dilakukan pembinaan penggunaan Dana Desa atau program program Desa agar lebih paham lagi, supaya aspirasi masyarakat disetiap Dusun dapat tersalurkan”. ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan tentang bahayanya Corona virus (Covid-19), “berhubung kondisi wilayah kita saat ini sedang dilanda wabah, untuk itu patuhilah anjuran Pemerintah sesuai Protokol Kesehatan”. harap Kadis senada yang disampaikan oleh Bhabinsa.

(ABK97)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages