Relawan Jimmy -Yusni Tak Ikut ke KPU Lukukan Bersih-bersih Pasar Tradisional Demi Menjaga Protokol Kesehatan - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Relawan Jimmy -Yusni Tak Ikut ke KPU Lukukan Bersih-bersih Pasar Tradisional Demi Menjaga Protokol Kesehatan



KARAWANG, harianekspos.com -Tidak ikut rombongan perwakilan partai politik yang mengantarkan pendaftaran ke KPU Karawang, para Relawan Jimmy-Yusni lebih memilih kegiatan bersih-bersih pasar tradisional. Dengan menenteng sapu, kantong kresek hingga peralatan kebersihan lainnya, para Relawan Jimmy-Yusni memungut sampah-sampah berserakan di pasar.
Semua pasar tradisional yang ada di Karawang didatangi oleh para Relawan Jimmy-Yusni. Dari mulai Pasar Rengasdengklok, Pasar Batujaya, Pasar baru Karawang dan Pasar Johar, Pasar Kosambi, Pasar Cikampek, Pasar Jatisari, Pasar Cilamaya, hingga Pasar Telagasari.

"Sesuai komando dari Kang Jimmy kemarin, hari ini para relawan gak ikut ke KPU. Tapi bersih-bersih pasar tradisional sambil mensosialisasikan program-program pro rakyat pencalonan Jimmy-Yusni. Sampai saat ini kegiatan bersih-bersih pasar masih berlangsung," kata Ace Sudiar, Sekretaris Sekber (Sekretariat Bersama) Jimmy-Yusni, Minggu (06/09).

Dijelaskan Ace Sudiar, adanya Surat Teguran Mendagri kepada Bapaslon Petahana kemarin yang mengerahkan masa berlebihan ke kantor KPU Karawang menjadi pembelajaran penting bagi Relawan Jimmy-Yusni di tengah penyelenggaraan Pilkada dalam situasi pandemi covid-19. Sehingga untuk mengobati rasa kekecewaan para relawan yang tidak bisa mengantarkan langsung Jimmy-Yusni ke kantor KPU, akhirnya kegiatan bersih-bersih pasar tradisional menjadi pilihan.
"Dengan kegiatan bersih-bersih pasar ini, 84 Relawan Jimmy-Yusni tetap satu komando. Artinya, Kang Jimmy dan Teh Yusni mampu mengendalikan masa nya untuk tidak ikut ke KPU. Karena Jimmy-Yusni tidak ingin memberikam contoh tidak baik kepada masyarakat," kata Ace Sudiar.

Sementara berdasarkan pantauan di kantor KPU Karawang, setelah selesai mendaftar di KPU Kang Jimmy menyampaikan kepada awak media, bahwa sesuai dengan himbauan Bawaslu Jawa Barat, saat ini ia mengaku sudah mengajukan cuti sebagai Wakil Bupati Karawang.
"Saya sudah buat surat, nanti terhitung tanggal 25 September sudah tidak ada bupati dan wakil bupati lagi. Yang ada hanya Pejabat Bupati saja," kata Kang Jimmy.

Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Jimmy-Yusni ini tiba di kantor KPU Karawang sekitar pukul 08.00 WIB mendaftar ke Kantor KPU Karawang, dengan didampingi para ketua partai pengusung dan ketua tim relawan. Bapaslon yang diusung 3 partai politik, memiliki 16 kursi diantaranya, PKB 7 kursi, Partai Gerindra 8 kursi, serta Partai Hanura 1 kursi. (Mulyadi )
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages