*Panitia Pemilihan RT/RW Melaksanakan Pemilihan Ketua RT Dan Rw.10 Desa Bagendit Berjalan Aman dan Tertib Kecamatan Banyuresmi Garut Jawa Barat* - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

*Panitia Pemilihan RT/RW Melaksanakan Pemilihan Ketua RT Dan Rw.10 Desa Bagendit Berjalan Aman dan Tertib Kecamatan Banyuresmi Garut Jawa Barat*




Garut, harianekspos.com - Panitia pemilihan ketua Rt dan Rw Melaksanakan Pemilihan secara demokratis, dan menindak lanjuti surat keputusan Kepala Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut No.149/26-Kep/2020. dan Nomer: 146/26/-Desa/IX/2020 Tentang pemberhentian Ketua Rt/Rw/ Kampung Ciseupan yang ditandatangani Kepala Desa Bagendit Eden Saleh.

Pemilihan Ketua RT dan Rw 10 Kampung Ciseupan  berjalan aman dan tertib dilaksanakan di halaman Masjid Al- Masitoh Rt. 02/10 Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Senin,12/10/2020.

Susunan ketua panitia Pemilihan Ketua Rt dan Rw antara lain; Ketua panitia Andiri Sanjaya, Sekertaris Aeni Nurlestari, Anggota Muhamad Arisandi, Listi Aminah, Almayda, Nandang, Juliyanto, Endang Hidayat, dihadiri
Kepala Dusun 3 Hidayat, Ketua BPD Desa Bagendit Hasim, S.Pd. dan anggota BPD Jajang Saepudin, Kholid Asad, S.Pdi.

Ketua panitia Andiri Sanjaya menjelaskan dalam pemilihan ketua Rt dan Rw memiliki aturan dan tata tertib yang sudah disepakati bersama peserta diwajibkan menggunakan masker, peserta diwajibkan menjaga jarak, membawa surat undangan yang telah disebarkan, mengisi daftar hadir, mengambil surat, mencoblos surat suara kedalam kotak suara, dan pemberian tinta sebagai simbol setelah mencoblos. Ucapnya.

Adapun hasil penghitungan calon Ketua Rw.10, Amin Suryamin memperoleh (98) surat suara sah, Walandari memperoleh (48) surat suara sah dari 147 hak pilih, untuk surat tidak sah 1 surat suara. Untuk Calaon Ketua Rt. 01 Sri Komalasari memperoleh (53) surat suara sah, Masriah memperoleh (26) surat suara sah dari 82  hak pilih, sementara surat tidak sah 3 surat suara, adapun untuk ketua Rt 02. Lilis ditunjuk langsung oleh masyarakat menjadi ketua Rt. 02 dikarenakan tidak ada calon lagi, Ujarnya.

Ketua BPD Hasim, S.Pd memaparkan dari hasil rekapitulasi dari perhitungan perolehan suara sah yang menjadi Ketua Rw.10 Amin Suryamin, Ketua Rt.01 Sri Komalasari, dan untuk Ketua Rt. 02 lilis, ditunjuk langsung oleh masyarakat Rt. 02 yang dilengkapi dengan dokumentasi dan tanda tangan warga masyarakat Rt.02, Ucapnya.

Alhamdulillah pemilihan ketua Rt dan Rw dalam keadaan aman, tertib dan berlangsung sesuai dengan demokrasi. Kami berharap mudah-mudahan kedepan dengan sudah terpilihnya pengurus Rw.10 ini, untuk lebih baik, baik dari segi pemberdayaan dan juga pembangunannya serta didukung oleh masyarakat kampung Ciseupan. Tutrnya.

Salah satu warga masyarakat Ciseupan Hani Hadiyanti kami sebagai warga masyarakat berharap mudah-mudahan dengan sudah terpilihnya kembali ketua Rt 02, dan Ketua Rw 10, serta ketua RT 01 yang baru ini,  dapat membawa kemajuan untuk Kampung Ciseupan dan juga kami berharap ada pembaharuan-pembaharuan untuk program-program yang kemarin-kemarin tertunda yang belum selesai dan juga menjalankan sesuai visi dan misi yang di janjikan, Pungkasnya.




(Beni)

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages