Pelajar SMP Tenggelam Di Danau Aur - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

Pelajar SMP Tenggelam Di Danau Aur




MUSI RAWAS, harianekspos.com -  Danau Aur yang terletak di Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas menelan korban jiwa, Rabu (30/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban tewas tenggelam Randi Duta Syahwanto (15) warga Dusun ll Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Musi Rawas.

Informasi diterima, awalnya korban yang merupakan pelajar kelas 3 SMP, bersama teman-temannya mencari ikan di salah satu kolam yang kebetulan dikeringkan tak jauh dari Danau Aur. Usai mencari ikan, korban dan temannya mandi di Danau Aur, saat mandi korban semakin lama semakin ketengah diduga korban bisa berenang dan tenggelam.

Melihat korban tenggelam dan tak kunjung muncul ke permukaan, teman-teman korban meminta pertolongan kepada warga yang mengeringkan kolam ikan. Sontak, langsung dicari.

Alhasil, saat ditemukan korban dalam kondisi lemas dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sumberharta. Namun nyawanya tak sempat tertolong.

“Kejadian itu sekitar pukul 10.00 Wib, korban mencari ikan kebetulan disana ada orang lagi bongkar kolam,” ujar Hermanto warga Desa Sumberjaya yang juga staf Kecamatan Sumberharta.

Lanjut ia, korban tenggam tidak di lokasi wisata, namun di ujung Danau Aur dekat persawahan dan kolam. “Tidak berada di wisatanya, namun itu masuk di lokasi Danau Aur,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sumberharta Dody Turisno membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya pun sudah melaksanakan kunjungan ke rumah duka.

“Memang ada salah satu warga kami tenggelam di Danau Aur, namun untuk diketahui tidak di objek wisatanya namun di ujung jauh dari lokasi wisata,” sampainya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati serta memberikan pengawasan kepada anak-anak saat bermain. Jangan sampai bermain di danau maupun sungai, dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Di lain kesempatan, Kades Desa Sumber Jaya, Nurbawi membenarkan bahwa anak tersebut benar warga Dusun ll desa Sumber Jaya, anak tersebut merupakan pelajar SMP kelas 3, saat mendapatkan laporan dari warganya beliau langsung bergagas kelokasi Kejadian, saat sampai di TKP anak tersebut langsung di Angkat warga sekitar ke puskesmas Sumbe Harta untuk mendapatkan pertolongan, namun sesampai di puskesmas takdir berkata lain sehingga nyawa anak tersebut tidak tertolongkan," Ungkapnya.

ABK97

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages