Breaking News

DI HARI PENANAMAN POHON KWARCAB KOTA SUKABUMI TANAMI 1000 POHON DI BUPER




Sukabumi, harianekspos.com - 
Gerakan Pramuka Kwartir cabang (Kwarcab)  Kota Sukabumi beserta kwuaran  tanam 1000, Pohon bertempat di bumi Perkemahan ( Buper) Kelurahan Cikundul Lembur situ, beberapa hari yang lalu 27/11/2020

Bendahara Satuan Pramuka Peduli kota Sukabumi Budi Jajo, mengatakan
Secara logis, siapa pun pasti berpikir kalau revitalisasi itu bukan menghilangkan kehidupan, tetapi memberikan kehidupan. Makhluk hidup yang sudah hidup dalam Bumi perkemahan, mendapat kehidupan baru. Kehidupan baru itu bisa berupa perawatan dan penghijauan, jelasnya.

Untuk saat ini, kita menanti wajah dari makna revitalisasi yang sesungguhnya. Sekiranya revitalisasi ini bukanlah sekadar konsep manis, tetapi realitas yang sungguh-sungguh memberikan wajah baru di kawasan Bumi perkemahan (Buper) Cikundul.

Siapa pun pasti berharap kalau revitalisasi di bumi perkemahan Cikundul  berjalan seturut maknanya. Dalam arti, revitalisasi itu tidak menghancurkan ekosistem, tetapi mengembalikan dan  memberikan kehidupan baru.bagi  pemerintah daerah kota Sukabumi.


Dengan adanya  Budi Jajo Bendahara 
Bendahara Satuan Pramuka Peduli kota Sukabumi bisa membawa angin segar dan perubahan untuk Kwarcab Kota Sukabumi,  Bumi perkemahan Cikundul   yang mana orang bisa merasa nyaman berada di Buper  Tetapi kalau orang tidak merasa nyaman, itu berarti revitalisasi itu berseberangan  dengan makna yang sesungguhnya.

"Revitalisasi merupakan proses untuk memberikan kembali sebuah kehidupan."

Mendidik anak Pramuka  menurut Budi, harus di didik mulai dari tingkat siaga, penggalang, penegak dan pandega, artinya harus berjenjang dari bawah dan Pramuka Milenial harus di bina oleh generasi
 milenial agar dapat menarik milenial untuk kegiatan hal yang positif,semacam penanamn 1000 pohon seperti sekarang ini.

 reganisasi organisasi dan kaderisasi organisasi harus dilakukan yang sesuai dengan kebutuhan generasi milenial dan tuntutan jaman ungkapnya.

Budi menambahkan Insyaallah kedepannya
Kwarcab gerakan Pramuka Kota Sukabumi bisa dipimpin oleh seorang kaum milenial, semakin banyak kita mengarahkan kepada hal yang positif, akan semakin banyak kaum milenial, mencintai Pramuka dan kedepan akan tumbuh tunas- tunas Pramuka generasi muda Kota Apalagi tantangan jaman akan semakin maju kedepannya, pungkasnya.


(OIS)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||

No comments