KWARCAB GERAKAN PRAMUKA KOTA SUKABUMI LAKSANAKN AKSI PENANAMAN POHON UNTUK SELAMATKAN LINGKUNGAN. - Harian Ekspos

Breaking News

Post Top Ad

KWARCAB GERAKAN PRAMUKA KOTA SUKABUMI LAKSANAKN AKSI PENANAMAN POHON UNTUK SELAMATKAN LINGKUNGAN.




Sukabumi. harianekspos.com - 
Kwartir Cabang ( Kwarcab)  Kota Sukabumi melaksanakan aksi penanaman pohon, penghijauan di bumi perkemahan ( Buper) Cikundul Lembur Situ Kota Sukabumi, beberapa hari yang lalu, kegiatan ini merupapakan  Pekan Penghijauan Pramuka Peduli dan hari penanam pohon yang diikuti pengurus dan anggota Pramuka Kwarcab Kota Sukabumi serta Kwaran. Kamis,26/11/2020

Bendahara Satuan Pramuka Peduli kota Sukabumi Budi Jajo, dalam paparanya kami
meminta pohon yang baru ditanam tersebut dapat dirawat dengan baik, sehingga bisa tumbuh dan berkembang. Terkait pandemi Covid-19, ia meminta seluruh anggota Pramuka Kwarcab kota Sukabumi untuk senantiasa waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada agar terhindar dari terpapar Covid-19.katanya.

Hari ini kita menanam pohon sebagaimana sering dilakukan oleh Pramuka. Kakak selalu mengingatkan, tanamlah pohon itu dengan penuh kasih sayang dan doa, supaya hidup kita seperti kehidupan sebuah pohon. Ketika menanam pohon, kita sedang menanam suatu kehidupan, menanam sebuah cita-cita yang kelak pohon itu akan tumbuh besar dan memberikan manfaat untuk orang banyak dan lingkungan hidup di sekelilingnya,” tuturnya.

Lanjut Budi  Mendidik Pramuka harus di
 mulai dari siaga, penggalang, penegak dan pandega,apalagi sekarang, banyak nya organisasi yang bisa membahayakan kepada kaum milenial, yang bisa mengarah kepada hal yang negatif, makanya Kwarcab Gerakan Pramuka mengingat kan dan mengajak Kepada hal yang positif seperti penanaman  seribu pohon, mudah- mudahan kedepannya
Kwarcab gerakan Pramuka  bisa dipimpin oleh seorang kaum milenial, semakin banyak kita mengarahkan kepada hal yang positif akan semakin banyak kaum milenial, mencintai Pramuka dan kedepan akan tumbuh tunas- tunas Pramuka generasi muda Kota Sukabumi.
 
"Penanaman pohon menjadi salah satu agenda, Kwarcab Gerakan Pramuka , Kota Sukabumi".

Budi menambahkan "Kita ingin menanam pohon menjadi agenda wajib Pramuka dalam setiap mengadakan kegiatan. Ini sebagai wujud komitmen Gerakan Pramuka untuk ikut serta bersama pemerintah dan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan," pungkasnya.

(OIS.)
| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Post Bottom Ad

Pages