Bantuan Stimulus dan Pemulihan Ekonomi Nasional Bagi Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan




KARAWANG, harianekspos.com - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memberikan bantuan bagi nelayan di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, Selasa 29 Desember 2020 pagi. Bantuan yang diserahkan kepada kelompok nelayan berupa freezer kepada 18 kelompok usaha bersama.

Lalu, motor roda 3 berinsulasi kepada 4 unit kepada koperasi Samudera Mulya Ciparagejaya. Alat tangkap sebanyak 230 unit kepada 5 kelompok usaha bersama. Bibit mangrove sebanyak 300.000 kepada 3 kelompok konservasi.
.
"Ada bantuan excavator 1 unit untuk kelompok pembudidaya ikan Mina Karya Kecamatan Batujaya dan bantuan premi asuransi kepada 3.610 nelayan," ujar Bupati Cellica dalam sambutannya.

Bantuan tersebut merupakan bantuan stimulus dan pemulihan ekonomi nasional bagi pelaku usaha kelautan dan perikanan. Serta bantuan premi asuransi nelayan Karawang. Bupati Cellica mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas produksi hasil kelautan dan perikanan di Karawang.

Tak hanya itu, bantuan serta stimulus ini juga menjadi penambah semangat para pelaku usaha di bidang kelautan dan perikanan, serta para nelayan yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 di tahun 2020. 

(red).