Pelajar SMP Meregang Nyawa Dalam Insiden Kecelakaan




Musi Banyuasin. harianekspos.com - Naas nasib yang dialami oleh Cintia (14) remaja putri, warga Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa. Pasalnya, ia harus meregang nyawa setelah sepeda motor Yamaha Mio warna merah yang dikendarai nya bersama dengan rekan nya yakni Fitrianti (15) tahun, mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sekayu – Lubuklinggau tepatnya di Desa Panai pada hari Kamis (3/12) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kendaraan roda dua yang dikendarai oleh pelajar kelas 1 SMP ini mengalami kecelakaan setelah menabrak Truk Fuso dengan Nopol BG 8151 EF yang melaju dari arah berlawanan. Akibat kejadian ini korban Cintia harus meninggal dunia di lokasi kejadian akibat mengalami luka serius dibagian kepala, sementara rekan nya mengalami luka-luka dan harus perawatan di Puskesmas Rawat Inap Ngulak.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media ,kronologis kejadian sendiri bermula saat dua orang remaja tersebut mengendarai sepeda motor dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Lubuklinggau menuju Sekayu. Kemudian saat di lokasi kejadian yang berada tidak jauh dari SD Negeri Panai tersebut, korban berusaha menyalip kendaraan yang berada di depan nya. Naas, pada saat korban berusaha menyalip tersebut dari arah berlawanan datang Truk Fuso, sehingga tabrakan pun tidak dapat dihindari lagi.

“Dio nih beduo nak nyalip mobil, terus dari depan ado mobil Fuso. Laju betumbur dengan mobil itu. Motor nyo tu tadi sempat teseret beberapo meter,” ungkap salah seorang saksi yang minta namanya untuk tidak disebut pada pemberitaan.

Sementara itu, Kepala Desa Panai Hairul Lurianto saat dikonfirmasi membenarkan mengenai kejadian kecelakaan yang menyebabkan satu korban tewas yang terjadi di desa nya tersebut.

“Iya, tadi kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Korban nya dua orang, satu meninggal di tempat kejadian, satu lagi mengalami luka-luka dan sudah ditangani oleh tim medis dari Puskesmas Rawat Inap Ngulak. Untuk korban meninggal sendiri rencananya akan dibawa ke Lampung, dan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga yang ada disana,” jelas Kades.

Kejadian kecelakaan ini sendiri sudah ditangani oleh Pos Polantas Babat Toman, baik sopir maupun kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini sudah diamankan oleh aparat kepolisian.

(ABK97)